Banner Ucapan Selamat

100 Hari Kinerja Kapolri Puaskan Publik, Forum Santri Indonesia Dukung Transformasi Polri Presisi

  • Bagikan
100 Hari Kinerja Kapolri Puaskan Publik, Forum Santri Indonesia Dukung Transformasi Polri Presisi
FOTO: Ketua Forsi, Mochmmad Thoha
Banner Iklan

JAKARTA, LimaDetik.Com – Hari Sabtu tanggal 8 Mei 2021 genap 100 hari masa kerja Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri. Pelbagai terobosan dan perubahan dilakukan mantan Kabareskrim tersebut, Jumat (14/5/2021).

Di antara terobosan yang menonjol dan banyak diapresiasi publik adalah modernisasi sistem pelayanan publik berbasis digital seperti, perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dilakukan secara online, kemudian pelibatan publik sebagai pihak eksternal bisa mengontrol dan mengawasi kinerja Polri melalui aplikasi “Propam Presisi” serta Virtual Police yaitu terkait dengan penegakan hukum UU ITE yang lebih proporsional. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Forum Santri Indonesia (FORSI) Mochammad Thoha mengapresiasi serta mendukung inovasi kebijakan dan terobosan yang dilakukan Kapolri.

“Saya menilai dalam seratus hari kinerja Kapolri sangat memuaskan betul terutama terkait digitalisasi pelayanan publik seperti perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) itu sangat membantu masyarakat, apalagi dengan adanya aplikasi “Propam Presisi) masyarakat bisa mengontrol kinerja Polri, itu terobosan luar biasa,” ujar Mochammad Thoha dalam keterangan tertulisnya kepada limadetik.com, Ahad (9/5/2021).

Menurutnya, Forum Santri Indonesia mendukung dan akan terus mengawal program transformasi Polri Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit karena terbukti menghadirkan perubahan bagi upaya refomasi internal Polri dan penegakan hukum di Indonesia.

“Secara kelembagaan Forum Santri Indonesia (FORSI) mendukung dan akan mengawal program Polri Presisi, kita bisa melihat bagaimana penegakan hukum saat ini jauh lebih humanis dan berkeadilan. Artinya reformasi internal dan penegakan hukum memang berhasil dan lebih profesional,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut dewan pengasuh Pesantren Nurul Muta’allimin ini, Jenderal Sigit telah berhasil mengubah wajah Polri lebih humanis dan transparan sehingga “marwah” dan citra Polri di mata publik lebih baik.

“Selama ini institusi Polri kerap dipersepsikan paradoks. Stigma ini terlanjur melekat di publik, tetapi alhamdulillah terjadi peningkatan kepuasan publik berkat kinerja Jenderal Listyo Sigit. Artinya pak Sigit berhasil mengembalikan “marwah” dan citra Polri lebih baik dan profesional di mata publik,” tegas gus Thoha.

Reporter : Uceng | Editor : Wahyu

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *