banner podcast

195 Penerima Bantuan PKH, Tanpa Stiker

  • Bagikan
195 Penerima Bantuan PKH, Tanpa Stiker
FOTO: Sandi, pendamping PKH
Banner Iklan

LUBUKLINGGAU, LimaDetik.Com – Ratusan rumah keluarga miskin penerima, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), di Kelurahan Jukung Kecamatan Selatan I Kota Lubuklinggau tanpa tempelan stiker PKH.

Dimana stiker yang ditempelkan tersebut tertulis kalimat “Keluarga Miskin penerima bantuan sosial”

Sandi, selaku pendamping PKH Kelurahan Jukung, saat di jumpai awak media menyampaikan, saat pemasangan stiker di rumah warga pada saat itu stikernya tidak cukup, jadi belum bisa dipasang kerumah warga yang mendapat bantuan PKH.

“Kami cuma memasang stiker saja, yang cetak bukan kami, tapi pihak Dinsos yang mencetaknya, untuk dipasang kerumah warga yang mendapatkan bantuan bansos, dan pemasangan stikerpun belum sampai satu tahun” kata Sandi, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa warga yang mendapatkan bantuan bansos PKH di Kelurahan Jukung itu sebanyak 195 KK, saya tidak tau mana yang layak mendapat bansos dan mana yang tidak layak mendapatkan bansos, karena yang mendata bukan dirinya, namun itu dari pusat.

“Permasalahan ini sudah lama, saya jadi pendamping semenjak tahun 2018 sampai sekarang, tapi pihak Dinsos tidak tegas mengatasi permasalahan yang terjadi” ujarnya.

“Sudah lama kami ajukan ke Dinas Sosial untuk cetak stiker, sampai sekarang belum dicetak juga oleh pihak dinsos” tukas Sandi mengakhiri obrolannya.

(Isnin/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.