45 Pengidap Covid di Malang Raya Sudah Dipindahkan ke Tempat Isoter

MALANG, Limadetik.com – Forkopimda Malang Raya mulai bergerak cepat menindaklanjuti adanya pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri ke lokasi isolasi terpusat.

Pemindahan itu, merupakan tindaklanjut dari adanya perintah yang sebelumnya dikeluarkan oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti usai menerima paparan dari Menko Marver, Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

“Itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid,” ujar Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H.K, Senin (16/82021).

Prasetya menjelaskan, di lokasi isoter terdapat beberapa fasilitas yang nantinya bisa digunakan oleh pasien yang menjalani masa pemulihan akibat serangan pandemi Covid-19.

Selain adanya petugas kesehatan, ia mengungkapkan jika di lokasi isoter itu juga disediakan obat-obatan, hingga oksigen yang disediakan secara gratis oleh Forkopimda.

“Di tempat isoter ini semuanya lengkap, dan telah disdiakan. Baik kebutuhan obat-obatan, oksigen dan lainnya, semuanya gratis, jadi akan lebih memudahkan penanganannya” tukasnya.

Untuk diketahui, Forkopimda Malang Raya telah menyiapkan 49 tempat isolasi terpusat. Sesuai data yang diterima, saat ini sudah ada 45 pengidap Covid-19 yang telah dipindahkan ke tempat isoter.

(penrem/yd)