Angin Kencang, Pohon Tumbang di Sumenep Tutupi Sebagian Ruas Jalan

Avatar of news.Limadetik
Angin Kencang, Pohon Tumbang di Sumenep Tutupi Sebagian Ruas Jalan
FOTO: Kapolsek Saronggi dan Anggota bersama Masyarakat bersihkan pohon tumbang tutupi jalan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Akibat angin kencang sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Tanjung Desa tanah merah Kecamatan Saronggi Sumenep menutupi sebagian ruas jalan.

Mengetahui hal itu, Polsek Saronggi Polres Sumenep bersama warga, gerak cepat singkirkan pohon tumbang yang menghalangi setengah badan jalan raya sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Pohon tersebut juga menimpa kabel listrik yang menuju rumah warga putus, Kamis (13/10/2022).

Kejadian pohon tumbang tersebut tepatnya di Jalan Raya Tanjung Dusun Daja Lorong Desa Tanamerah Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sekira pukul 14.30 wib.

Dalam peristiwa tersebut, Kapolsek Saronggi AKP Joni Wahyudi bersama petugas dan masyarakat sekitar bahu membahu menyingkirkan pohon dan ranting yang menghalangi sebagian badan jalan dengan menggunakan alat yang seadanya. Disamping itu perugas juga melakukan pengaturan lalu lintas selama proses pemotongan ranting-ranting pohon.

Kapolsek Saronggi AKP Joni Wahyudi menuturkan, bahwa atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, pihaknya juga telah menghubungi pihak Instalatir PLN Rayon Bluto guna perbaikan kabel listrik yang putus, dan saat ini kabel listrik yang putus sudah ditangani pihak PLN.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terkait meningkatnya intensitas curah hujan dan disertai angin kencang sehingga menyebabkan jalan licin dan perhatikan saat berteduh, terutama bagi para pengendara dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan jaga keselamatan” katanya.

Respon (1)

Komentar ditutup.