banner podcast

Apel Tiga Pilar Musi Rawas Melawan Covid-19 dan Merajut Persaudaraan

  • Bagikan
Apel Tiga Pilar Musi Rawas Melawan Covid-19 dan Merajut Persaudaraan
FOTO: Kapolres Mura AKBP Efrannedy saat memipin apel tiga pilar
Banner Iklan

MUSI RAWAS, LimaDetik.Com – Polres Mura, Kodim 0406 MLM serta Pemerintah Daerah Musi Rawas menggelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas dalam Rangka membangun Kebersamaan guna bakti untuk Negeri menuju Indonesia unggul dan sehat

Apel tersebut diselenggarakan di Gedung Adtmani Wedhana, Mapolres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (30/4/2021). Apel dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan dihadiri Wakapolres Kompol Ali Sadikin serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek.

Selain itu juga dihadiri Perwira Penghubung Kodim 0406/MLM Mayor Czi Ayub, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman, Kepala Dishub, Adi Winata, Kasat Pol PP Damkar, Marsono, Kepala BPBD Mura, Darsan serta para peserta apel.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan pesan sekaligus amanatnya, bahwa apel tiga pilar kamtibmas ini digelar dalam rangka membangun kebersamaan guna bakti untuk negeri menuju Indonesia unggul dan sehat.

“Dalam hal ini, khususnya tiga pilar di Kabupaten Mura yakni Polres Mura, Kodim 0406 MLM dan Pemda Mura,” kata AKBP Efrannedy.

Apel Tiga Pilar Musi Rawas Melawan Covid-19 dan Merajut Persaudaraan
FOTO: Sejumlah peserta nampak antusias mengikuti Apel Tiga Pilar Mura

Kapolres menjelaskan, tujuan apel ini dilakukan untuk merajut kemajemukan dalam persaudaraan bersama, untuk mencegah terjadinya permusuhan, pertikaian dan perpecahan menuju Indonesia unggul dan sehat khususnya di Kabupaten Mura.

“Artinya, kita dituntut untuk tetap menjaga kekompakan baik Polres, Kodim dan Pemda Mura, jangan sampai timbul perpecahan,” jelas suami Ny Novi Efran ini.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tidak bisa dipungkiri sampai saat ini kita masih dalam masa pandemi covid 19, hampir lebih kurang satu tahun kita diserang virus corona ini.

“Sesuai, dengan sebelumnya yang diumumkan langsung oleh Bapak Presiden, Ir Joko Widodo (Jokowi), dan hingga saat ini kasus ini masih ada bahkan bertambah,” ucap perwira berpangkat melati dua ini.

Kapolres Mura menambahkan, tentunya akibat dari virus corona mempengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat di Indonesia, munculnya gangguan kesehatan, ekonomi, keamanan hingga pertahanan

“Maka dari itu kita tetap bersabar dan melawan virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan, kita harus tetap kompak dan saling bersinergi satu sama lainnya untuk melawan covid 19 ini,” tutupnya.

(isnin/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.