Bangun Wisata Perlu Kekompakan Begini Kata Tenaga Ahli

Avatar of news.Limadetik
Bangun Wisata Perlu Kekompakan Begini Kata Tenaga Ahli
FOTO: Achmad Faidlal Rahman Tenaga Ahli Pariwisata, Bupati Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Achmad Faidlal Rahman Tenaga Ahli (TA) Pariwisata Kabupaten Sumenep menyebutkan, membangun wisata di Sumenep, Jawa Timur perlu kekompakan seluruh elemen.

Menurutnya, Kota keris julukan dari kota Sumenep, memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan menjadi destinasi pariwisata. Ada yang bersifat budaya, alam, laut hingga tradisi masyarakat yang bernilai religius.

Faidlal menjelaskan, menggali dan mengembangkan potensi tersebut, maka diperlukan kebersamaan dan kekompakan dari semua stakeholder. Pasalnya, tidak cukup hanya bersandar pada satu instansi saja. Karena pariwisata bersifat multi sektoral.

“Membangun pariwisata, perlu kebersamaan semua stakholder artinya, tidak cukup satu instansi saja,” kata Faidlal.

Disinggung. Bagaimana kontribusi TA Pariwisata dalam memberikan masukan kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Faid mengungkap, bahwa dirinya telah memberikan masukan kepada Bupati.

“Kami bukan TA OPD, tetapi TA Pak Bupati. Alhamdulilah masukan kami diakomodir,” ungkapnya.

Sehingga, Faidlal berharap, pada momentum Hari Jadi Ke-753 Tahun Sumenep, untuk mensukseskan program Bupati perlu ada kolaborasi.

“Suksesi program Bupati perlu kolaborasi, Meski dalam pelaksanaanya masih butuh proses karena banyak pihak yang harus terlibat. Pada dasarnya, membutuhkan kesadaran bersama dan kekompakan, baik di level pemerintahan, masyarakar dan swasta.” pungkasnya.