Banner Ucapan Selamat

Banom dan MWC NU Sidoarjo Serentak Buka Posko Ramadhan

  • Bagikan
Banom dan MWC NU Sidoarjo Serentak Buka Posko Ramadhan
Foto : Banser Candi di depan MWC NU Candi Kabupaten Sidoarjo
Banner Iklan

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Nahdlatul Ulama (NU) salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia dengan beberapa badan otonomnya. Pada kesempatan kali ini, banom NU membuka posko dalam rangka Ramadan. Dimana masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di harapkan membuka posko di tempat yang strategis dalam membantu masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Pembukaan posko dilakukan serentak pada Rabu, tanggal 14 April 2021 malam hari di masing-masing MWC yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Dengan adanya posko-posko ini diharapkan bisa membantu masyarakat selama bulan suci Ramadan dan menjaga kondusifitas sekitarnya.

Menurut H. M. Anas, Ketua Ansor Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo menjelaskan, posko Ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh NU bertempat di MWC Candi. Mereka menempatkan kegiatan ini di MWC Candi karena di sinilah pusat kegiatan warga Nahdliyin dari Kecamatan Candi.

“Dengan adanya posko ini kita membantu kondusifitas khususnya Kecamatan Candi dan memberikan bantuan bagi warga yang kebetulan lewat membutuhkan bantuan. Sahabat Banser yang bertugas di posko kita buat secara bergiliran dan berlangsung selama bulan Ramadan serta kita bersinergi dengan pihak kepolisan. Apabila pihak kepolisian membutuhkan bantuan kita siap untuk membantu.” katanya.

Banom dan MWC NU Sidoarjo Serentak Buka Posko Ramadhan
Foto : Banser di posko Buduran Kabupaten Sidoarjo

Sementara itu, Cahyo Lukmanto, Kepala Satuan Koordinator Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Buduran menyampaikan hal yang sama, bahwa setiap tahun saat ramadhan tiba, pihaknya selalu mendirikan posko ramadhan, dan untuk ramadhan tahun ini pihaknya mendirikan posko tepat di depan masjid Al-Karomah buduran.

“Kita memang setiap tahun mendirikan posko tapi untuk tahun ini kita mendirikan posko di depan Masjid Al-Karomah Buduran di jalan utama. Biasanya kita buka posko di MWC Buduran untuk sekarang kita geser ke jalan utama yang lebih strategis” ucapnya.

Tujuan dari kegiatan ini, tambah Cahyo, ia bersama sahabat sahabat banser ingin membantu keamanan, bukan mengamankan supaya masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadan dengan tenang.

“Dan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa mendatangi posko dan bisa juga mendatangi MWC NU yang ada di Buduran, seperti mau istirahat atau berbuka puasa. Insya Allah kita sediakan untuk berbuka puasa” tukasnya.

(msa/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *