Banner Ucapan Selamat

Baznas Sumenep Terima 536 Paket Zakat Fitrah dari Baznas Pusat

  • Bagikan
Baznas Sumenep Terima 536 Paket Zakat Fitrah dari Baznas Pusat
FOTO: Ketua Baznas Sumenep saat menerima paket zakat fitrah dari Baznas Pusat
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapatkan zakat fitrah berupa beras dari Baznas Pusat, Senin (3/5/2021).

Ketua Baznas Kabupaten Sumenep M. Jazuli mengatakan tahun 2021 Baznas Sumenep mendapat kiriman zakat fitrah berupa beras dari Baznas Pusat sebanyak 536 paket dangan isi per 5 kelo gram.

Banner Ucapan Selamat

“Zakat fitrah berupa beras tersebut untuk disalurkan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa di kabupaten sumenep,” kata Jazuli kepada Limadetik.com.

Menurut Jazuli, zakat fitra akan diperuntukkan untuk daerah-daerah tertentu agar supaya pemberdayaan terhadap mustahik terutama di sumenep agar lebih maksimal.

Dan sehingga Baznas Pusat mempunyai perhatian khusus dan nantinya pendistribusian bisa merata sampai ke daerah kepulauan.

Diakui Jazuli pendistribusian zakat fitrah berupa beras masih belum merata sampai ke kepulauan. Karena terkendala stok zakat fitrah yang masih terbatas.

“Pendistribusian akan dimulai hari ini, (Senin) dengan menfungsikan tenaga internal Baznas Sumenep dan bekerja sama dengan beberapa lembaga dari luar baik lembaga sosial, NU, Muhammadiyah dan lainnya sesuai kebutuhan di wilayah masing-masing,” paparnya.

Pendistribusian ditargetkan sampai akhir ramadhan sudah selesai sampai kepada mustahik.

“Yang jelas targetnya nanti sampai akhir Ramadhan distribusi sudah diserahkan ke mustahik,” ujarnya.

Jazuli berharapan sebagai badan amil zakat Sumenep pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas Sumenep.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumenep untuk mengeluarkan zakatnya melalui amil zakat Baznas Kabupaten Sumenep. Sehingga pendistribusiannya dapat tepat sasaran,” himbaunya.

(Bahri/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *