banner podcast

Bersama Dr. Mohammad Kholison, Ngaji Ngopi di Masjid Al-Furqan

  • Bagikan
Bersama Dr. Mohammad Kholison, Ngaji Ngopi di Masjid Al-Furqan
FOTO: Ngobrol Ngopi bersama Dr. Muhammad Kholison
Banner Iklan

MALANG, Limadetik.com – Ngaji Ngobrol Penambah Iman (NGOPI) adalah ngaji sambil bersholawat merupakan kegiatan rutin warga Perum Bumi Mondoroko Raya dilaksanakan dua minggu sekali, dengan tempat yang berpindah-pindah. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (11/11/2021) malam bertempat di Masjid Al-Furqan.

Dengan tema meneladani sifat Nabi Muhammad diharapkan kita bisa menjadi lebih baik. Tidak memandang sebelah mata kepada orang lain dan jangan hanya melihat dari bajunya atau luarnya saja.

Pengasuh Ponpes Lisan Arabi Ustad Dr. Mohammad Kholison, M. Pd.I mengatakan, sebaiknya seseorang tidak memiliki pandangan sinis kepada orang lain, sebab apa yang dimiliki oleh setiap jiwa manusia merupakan amanah yanh harus dijaga dan dirawat dengan baik.

“Janganlah kita sinis kepada orang. Semua itu hanyalah titipan dari Allah. Seperti orang miskin bisa jadi suatu saat jadi kaya. Kita mengakui bahwa Nabi Muhammad utusan Allah” katanya.

Selanjutnya dia menyampaikan, di cabang iman banyak cabang. Seperti Astafirullah yang bisa diartikan seperti kesabaran, kadang kesabaran tinggi kadang turun tergantung dari perasaan. Kalau perasaan gembira kesabaran tinggi. kalau perasaan tidak enak kesabaran bisa turun” jelasnya.

Dengan tegas ia menyapaikan, apabila seseorang percaya seperti di Alquran yang salah satu isinya apabila percaya padaKu maka jalankan seperti Rasulullah. Dan jangan memaksakan kehendak seperti yang lainnya.

“Lakukan semampunya, kalau jadi pemimpin jangan sembrono atau asal-asalan apa lagi sampai menyepelekan, jangan sampai keluar dari rel atau jalur yang telah ditentukan” tukasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.