Bersama PMM UMM 73, Adik-Adik Gubuk Baca Prabu Pathuk Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-76

MALANG, Limadetik.com – PMM UMM 73 melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 bersama adik-adik Gubuk Baca Prabu Pathuk di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (17/08/2021).

Mahasiswa PMM UMM 73 Gelombang 11 melaksanakan kegiatan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan bersama adik-adik Gubuk Baca Prabu Puthuk.

Kegiatan upacara bendera dilaksanakan di halaman Dusun Putukrejo RT 05/RW 05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh sekitar 44 orang, diantaranya 35 adik-adik Gubuk Baca Prabu Puthuk, 5 anggota PMM UMM 73, dan 4 pembimbing Gubuk Baca Prabu Puthuk.

“Yang menjadi petugas upacara sendiri yaitu dari pembimbing gubuk baca, anggota tim PMM, serta dibantu dengan adik-adik gubuk baca” kata Aulia, Koordinator PMM UMM kelompok 73 kepada media ini, Senin (30/8/2021).

Aulia mengatakan, kegiatan tahunan tersebut berbeda dengan upacara-upacara di tahun sebelumnya, di masa pandemi in seperti ini, upacara dilakukan dengan menerapkan 5M dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semua peserta, pembina, pemimpin, dan petugas upacara tidak lupa tetap menggunakan masker. Upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan secara khusyuk dan khidmat” ucapnya.

Sementara itu, Sugeng Purnomo, yang bertindak sebagai pembimbing gubuk baca juga mengatakan bahwa upacara bendera
memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Iya benar, setiap tahun gak pernah absen untuk melakukan upacara 17-an bersama adik-adik” tuturnya.

Sugeng berharap, dengan diadakan upacara ini diharapkan adik-adik Gubuk Baca Prabu Puthuk dapat memahami dan mengenang perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan kemerdekaan. Serta dapat mencintai dan mengharumkan Negeri Indonesia.

“Tentunya harapan kita semua bagaimana para generasi kita di masa yang akan datang dapat menghargai nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita, inilah harapan kita kepada adaik Gubuk baca Prabu Puthuk” tukasnya.

(swd/red)