Bupati Musi Rawas Audiensi Bersama Direktur Kemendagri Pusat

Avatar of news.Limadetik
Bupati Musi Rawas Audiensi Bersama Direktur Kemendagri Pusat
FOTO: Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud

LIMADETIK.COM, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Audiensi bersama Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Kementerian Dalam Negeri RI di Gedung H Lantai 2 Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta, Jum’at (24/2/2023).

Adapun Laporan Pelaksanaan Audiensi Bupati Musi Rawas yang Diterima oleh Direktur Manajemen Penanggulangan Kebakaran Penanggulangan Kebakaran Kemendagri sebagai berikut:

Permasalahan :
1. Dengan kondisi geografis dan sarana prasaran yang tersedia, tidak memungkinkan Satuan Polisi Pamong Praja memenuhi waktu tanggap (Response Times) dari posisi star ke lokasi kejadian kebakaran untuk melakukan pemadaman/pengendalian kebakaran lebih kurang dari 15 menit.

Kesimpulan atau Hasil:
1. Kemendagri akan memberikan bantuan luar negeri berupa hibah kendaraan DAMKAR, Ambulans dan Mobil Rescue dari Pemerintah Jepang.

2. Pemerintah Kabupaten Musirawas akan menganggarkan biaya angkut dari pelabuhan ke Ke Muara Beliti yang anggarannya akan dialokasikan pada APBDP atau Pergeseran mendatang.

3. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan memperbaiki kendaraan operasional Damkar pada Sat Pol PP yang dalam kondisi rusak.