Bupati Salwa Arifin Apresiasi Disdik Award Bondowoso

Bupati Salwa Arifin Apresiasi Disdik Award Bondowoso
FOTO: Bupati Salwa saat memukul Gong tanda pembukaan Disdik Award

BONDOWOSO, Limadetik.com – Untuk kali pertama, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bondowoso menggelar Disdik Award bagi para pejabat dilingkup instansi tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin dengan ditandai pemukulan gong, di Bal Room Hotel Ijen View, Jum’at (20/5/2022) malam.

Adapun nominasi yang di lombakan yakni, lomba inovasi terbaik, staff terbaik, penilik terbaik, pengawas terbaik, profil sekolah terbaik, staf perpustakaan sekolah terbaik, pengelolaan Bos sekolah terbaik dan beberapa inovasi lainnya.
Bupati Salwa sangat mengapresiasi dan mengungkapkan bahwa Disdik Award merupakan ajang prestasi bagi seluruh pelaku pendidikan, baik tenaga pendidik maupun kependidikan di Bondowoso.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Bondowoso, untuk itu atas nama pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala Diknas dan seluruh jajarannya serta semua pihak yang telah turut serta mensukseskan malam penganugrahan” kata Bupati Salwa dalam sambutannya.

Ia menyebut bahwa Pendidikan merupakan ujung tombak pembangunan suatu bangsa. Melalui Diknas Bondowoso yang selalu menciptakan inovasi dan terobosan dalam upaya peningkatan kualitas layanan dan mutu pendidikan.

“Ini dibuktikan dengan keikutsertaan Diknas pada kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Jawa Timur dan selalu masuk TOP 25 serta kompetisi inovasi pelayanan publik di tingkat nasional dan beberapa kali masuk dalam TOP 99” sambung Bupati Salwa.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, agar seluruh insan pendidikan dapat termotifasi dalam meningkatkan kinerja.

“Dengan menciptakan inovasi-inovasi baru demi majunya pendidikan dengan tujuan utama meningkatkan indek pembangunan manusia di Bondowoso” harapnya.

Dirinya menambahkan kepada para pemenang jangan puas dengan predikat saat ini, tapi ini harus menjadi penyemangat untuk terus berkarya.

“Saya ucapkan selamat atas semua jerih payah dan upayanya, karena insan pendidik adalan pencetak generasi di masa depan” ujar Bupati lagi.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Sugiono Eksantoso, bahwa pihaknya menyiapkan Disdik Award tersebut selama 4 bulan, mulai dari tingkat pendidikan, rayon serta sub rayon.

“Tujuan Disdik award ini untuk mendorong semua tenaga pendidik untuk selalu berkarya dan berinovasi, memberikan apresiasi, meningkatkan taraf pendidikan dan memajukan pendidikan bondowoso lebih melesat lagi” kata Sugiono saat ditanya Limadetik.com.

Ia menambahkan bahwa Kegiatan malam ini adalah malam puncak, dirinya berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

“Kegiatan ini berbarengan dengan hari kebangkitan Nasional, tentunya harus bangkit juga pendidikannya” pungkas Sugiono.

Hadir dalam malam penganugrahan Disdik Award tersebut, Sekda Bondowoso, Bambang Sukwanto dan Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, Kukuh Rahardjo.

(budhi/wahyu)

Tinggalkan Balasan