Dengan Konvoi Bentor, Bacaleg Nasdem Bondowoso Daftar ke KPU

Avatar of news.Limadetik
Dengan Konvoi Bentor, Bacaleg Nasdem Bondowoso Daftar ke KPU
FOTO: Lora Fadil saat antar Bacaleg Nasdem dengan bentor

Dengan Konvoi Bentor, Bacaleg Nasdem Bondowoso Daftar ke KPU

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Dengan mengendarai Becak Motor (Bentor), Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem yang akan maju pada Pemilu 2024 mendaftarkan diri ke KPU Bondowoso.

Berkas pendaftaran diantar langsung oleh Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Nasdem Bondowoso, Achmad Fadil Muzakki Syah, bersama pengurus dan Bacaleg Nasdem.

Sesampainya di KPU, pengurus Nasdem langsung diterima komisioner KPU. Selanjutnya Lora Fadil menyampaikan berkas pendaftaran secara simbolis.

Ketua DPD Nasdem Bondowoso, Achmad Fadil Muzakki Syah mengatakan, pendaftaran Bacaleg Nasdem serentak hari ini di seluruh kabupaten/kota.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menjelaskan, Bacaleg Nasdem di 5 Dapil full formasi alis penuh sembilan orang di masing-masing Dapil.

Menurutnya, berkas dan persyaratan 45 Bacaleg Nasdem sudah terpenuhi semua.

“Ada 45 dari semua Dapil sudah kami serahkan dan terpenuhi semua. Keterwakilan perempuan sudah terpenuhi 30 persen,” kata Lora Fadil pada Limadetik.com, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, dari total 45 Bacaleg Nasdem 30 persen politisi muda. Ada juga mantan penyelenggara di KPU dan Bawaslu, dan beberapa diantaranya politisi yang sebelumnya mencolokkan diri dari partai lain.

“Ada juga ketua di sayap partai lain yang bergabung ke partai kami, banyak sekali, di empat Dapil ada dari yang pindahan,” sambungnya.

Lora Fadil menargetkan bisa meraih lima kursi pada Pemilu 2024, dimana masing-masing Dapil bisa meraih satu kursi.

Namun kata dia, terdapat dua Dapil yang berpotensi meraih dua kursi. Yakni Dapil tiga dan dapil lima. Alasannya, karena komposisi Caleg di dua dapil tersebut sangat bagus.