banner podcast

Diduga Konsleting Arus Pendek, Mobil Box Milik UD. Busana Indah Mengalami Kebakaran

  • Bagikan
Diduga Konsleting Arus Pendek, Mobil Box Milik UD. Busana Indah Mengalami Kebakaran
FOTO: Bentuk mobil box pasca terbakar
Banner Iklan

SUMENEP, Limadetik.com – Sebuah mobil box Mitsubishi Ps 100 dengan nomor polisi M 8385 GC terbakar di Jalan Nasional, Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, Selasa (27/04/2021).

Mobil Box diketahui milik UD. Busana Indah yang berkedudukan di Kabupaten Bangkalan, saat kejadian, mobil tersebut sedang mengangkut pembersih lantai dengan jumlah penumpang sebanyak empat orang.

Keempat orang tersebut diantaranya Djiko Pirnomo (42) sebagai pengemudi yang beralamatkan di Jl. K. Lemah Duwur, Desa Pajagan Kecamatan Kota Bangkalan, Slamet Sandiyanto (23), Mohammad Sohibul (19) dan Taufikurrahman (23).

“Semua penumpang kondisi selamat,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Selasa (27/4/2021).

Menurut mantan Polsek Kota itu,
peristiwa tersebut bermula saat pengendara mencium aroma bau hangus saat tiba di Jalan Nasional Kecamatan Bluto, selain bau hangus, juga mengeluarkan kepulan asap dibagian kap mesin bawah jock kursi.

“Pihak sopir segera berhenti memarkir mobil depan masjid Baiturrahman. Sementara penumpang segera melompat keluar mobil. Tidak selang waktu lama, kemudian terjadi kebakaran yang bersumber dari kap mesin dengan posisi mobil sambil berjalan sendiri ke arah depan ± 8 meter. Mobil berhenti sendiri karena mengenai tumpukan pasir depan masjid,” jelas Widiarti.

Atas kejadian tersebut, warga yang sedang bekerja di halaman masjid langsung memadamkan api dengan menggunakan air dari selang dan pasir.

“Sehingga api berhasil dipadamkan selama kurung lebih 5 menit. Kemudian datang petugas damkar Kab. Sumenep untuk membantu memadamkan sisa-sisa asap kebakaran,” ujarnya.

Sementara hasil penyelidikan sementara kejadian kebakaran mobil tersebut disebabkan adanya faktor konsleting arus pendek pada bagian kap mesin.

“Akibat kejadian kebakaran dibagian kap depan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta,” paparnya.

(Bahri/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.