Dinkes P2KB Sumenep Berharap Pemerintah Pusat Beri Ruang bagi TKS Nakes

Avatar of news.Limadetik
Dinkes P2KB Sumenep Berharap Pemerintah Pusat Beri Ruang bagi TKS Nakes
FOTO: Kadinkes P2KB Sumenep, H.Agus Mulyono, MCH

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep terus melakukan upaya agar Pemerintah Pusat memberikan kesempatan untuk membuka ruang bagi tenaga kesehatan untuk bisa masuk dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep H Agus Mulyono, menanggapi keluhan Tenaga Kerja Suka Rela (TKS) Tenaga Kesehatan (Nakes) yang beberapa hari lalu bertemu dengan anggota Komisi IV DPRD Setempat untuk mengadukan nasibnya.

“Kami (Dinkes P2KB) setiap ada permintaan data dari pusat tanpa disuruh langsung melakukan pendataan bagi TKS Nakes yang berjumlah 1.238 orang. Dan tidak hanya itu, kami juga terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah pusat agar TKS Nakes di Sumenep ini diberi ruang untuk bisa masuk di P3K” kata Kadinkes P2KB, H.Agus Mulyono, MCH, Rabu (5/10/2022).

Bahkan yang terbaru kata Agus, pihaknya sudah mengirimkan kembali data TKS Nakes ke Pusat yang dikumpulkan melalui BKPSDM Sumenep. Dan terus mendesak agar pemerintah pusat memberikan ruang sekakigus kesempatan bagi TKS Nakes untuk bisa diangkat menjadi P3K.

“Karena pada dasarnya, Dinkes ini hanya melakukan pengajuan dan komunikasi dengan pemerintah di pusat. Jadi segala bentuk proses untuk bisa masuk ke P3K, itu sudah menjadi ranah pemerintah pusat sepenuhnya. Jika nanti ada seleksi atau tes P3K ya semuanya bisa ikut, untuk lulus tidaknya pusat yang sudah menentukan” ungkapnya.

Namun demikian lanjut Kadinkes P2KB itu, pihaknya tidak ada henti hentinya melakukan komunukasi dengan pemerintah pusat agar seluruh TKS Nakes di Sumenep bisa memiliki kesempatan masuk jadi P3K.

“Kita tidak tidak henti hentinya melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait TKS Nakes ini. Agar bagaimana mereka semua bisa punya kesempatan masuk di P3K paling tidak. Jadi selama ini kami terus memperjuangkan para TKS Nakes ini. Mari kita sama sama berdoa semoga data yang sudah dikirimkan bisa direspon dengan baik” tukasnya.