banner podcast

Dinsos P3A Sumenep Siap Mendukung Program BPS pada Regsosek

  • Bagikan
Dinsos P3A Sumenep Siap Mendukung Program BPS pada Regsosek
FOTO: Kadinso P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep siap mendukung pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yamg dilaksanalan BPS sebagai upaya memotret atau mengetahui secara keseluruhan kehidupan masyarakat melalui database baik bantuan atau program sosial, sekaligus memberikan perlindungan sosial bagi setiap warga.

Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain, MH. mengatakan, satu data tunggal akan mampu menyajikan data yang mutakhir, tidak hanya berkaitan dengan data penerima bantuan sosial seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, namun juga akan mampu mengetahui sejauh mana perkembangan kehidupan masyarakat.

“Kemarin kita (saya) juga menjadi salah satu narasumber dalam acara Regsosek, tentu kami (Dinsos) Sumenep sangat mendukung langkah yang dilakukan BPS. Dimana hal ini akan sangat bermanfaat, untuk merealisasikan program Bapak Bupati” katanya, Rabu (21/9/2022).

Menurut Kadinsos, Regsosek ini juga akan membuat database lebih terarah dan akan menjadi pembanding dengan setiap data yang ada. Sehingga, dukungan semua elemen, termasuk seluruh OPD yang ada sangat dibutuhkan demi kemajuan Sumenep ke depan.

Ketimpangan data selama ini lanjut Izoel sapaan akrab Kadinsos P3A Sumenep iti menjadi sebuah persoalan dan tantangan dimasa yang akan datang. Itu karenanya, satu data adalah merupakan hal yang memang diharapkan Bupati Sumenep.

“Jadi nanti, data akan sharingkan dengan OPD yang ada, nanti akan ketemu dimana data lebih pas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Sumenep, terlebih ini juga yang diharapkan Bapak Bupati, agar setiap program pemerintah benar benar tepat sasaran. Pada intinya, akan mampu memotret seluruh kehidupan masyarakat kita” ungkapnya.

Sebab, kata mantan Sekretaris DPMPTS itu, dalam merumuskan setiap kebijakan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat, maka diperlukan keakuratan data, dan itu semua tentu, ada pada prinsip satu data untuk semua potret kehidupan keseharian masyarakat.

“Nantinya kita punya data pembanding, kita punya DTKS, tentu data ini semuanya disana sudah ada indikator indikator yang sudah ditentukan. Maka Dinsos dengan senang hati akan mendukung sepenuhnya kegiatan Regsosek oleh BPS” tegasnya.

Kadinsos P3A Sumenep meyakini, dengan siatem satu data yang terfocus akan mampu membawakan program Bupati Sumenep akan benar benar mampu menyentuh masyarakat secara keseluruhan.

“Tentu, dengan ‘Bismillah Melayani’ seluruh program Bapak Bupati Sumenep, akan benar benar mampu menyentuh masyarakat secara keseluruhan tanpa ada lagi yang terlewatkan” tukasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.