Dosen IAI Tabah Lamongan Mengikuti Penguatan Kompetensi Pendidik dan Peneliti di UIN Antasari Banjarmasin

Avatar of news.Limadetik
Dosen IAI Tabah Lamongan Mengikuti Penguatan Kompetensi Pendidik dan Peneliti di UIN Antasari Banjarmasin
FOTO: Para dosen saat bearad di UIN Antasari Banjarmasin

LIMADETIK.COM, LAMONGAN – Dosen Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan, hadir di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, mengikuti Penguatan Kompetensi Dosen Pemula yang diselenggarakan di UIN Antasari. Kegiatan ini diikuti oleh para dosen dari Kopertais Wilayah IV Surabaya dan Kopertais Wilayah XI (Kalimantan).

Acara ini dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr. Muhammad Ali Ramdhani, M.T, pada Senin (19/12/2022) lalu.

Total peserta yang mengikuti kegiatan 1.700 orang, dari kampus IAI Tabah Lamongan 4 orang dosen di antara Fitrotin, Mubarok Ahmadi, Nur Hakim, dan Moh. Nasrul Amin.

Fitrotin, Salah satu peserta dari IAI Tabah Lamongan menyampaikan bahwa kegiatan PKDP sangat membantu dalam mendalami segala sesuatu yang berkaitan dengan Tridharma perguruan tinggi, terutama pada proses pembelajaran dan penelitian.

“Di samping itu, relasi perguruan tinggi juga didapatkan dari kegiatan ini” tutur Fitrotin.

Sementara, Prof Dr. Mujib, M.Si, ikut mempertegas, ia menyampaikan bahwa karir dosen itu menjadi yang paling utama, maka bagi dosen yang harus diutamakan adalah mengejar jabatan fungsional dosen.

“Bagi dosen yang tidak mengurus jabatan fungsional sejatinya dia tergolong orang yang sombong, egois, dan tidak peduli pada institusi” tandasnya.

Selain dari Kalimantan Selatan dan Jawa Timur. Kegiatan ini juga diikuti para dosen pemula dari Sangatta, Berau, dan Bontang, yang kemudian kepanitiaannya di Fasilitas oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Antasari Pimpinan Dr. H. Hamdan, M.Pd.