DPD PKS Bondowoso Optimis Raih 10 Kursi di Pileg 2024

DPD PKS Bondowoso Optimis Raih 10 Kursi di Pileg 2024
FOTO: Sekretaris DPW PKS Jatim, Abdul Karim (kiri) didampingi Ketua DPD PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartika, saat jumpa pers

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dengan menggelar Rapat Kerja Daerah Rakerda ),DPD Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) Bondowoso menargetkan perolehan 15 persen suara atau setara dengan 10 kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Target jumlah ini meningkat dibanding perolehan kursi PKS di DPRD Bondowoso saat ini, yang mencapai lima kursi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko, saat ditanya awak media, usai acara di Aula Hotel Dreamland Bondowoso, Minggu (27/3/2022).

Menurutnya, Pemilu 2024 PKS Bondowoso mendapatkan amanat Dalma Musda, bagaimana agar PKS Bondowoso bisa meraih suara sebesar 15 persen.

“Saya optimis capain itu bisa terpenuhi. Mengingat, saat ini DPD PKS di Bondowoso terus meluaskan sayap keanggotaan partai hingga ke tingkat desa” kata pria yang juga Anggota DPRD Bondowoso ini.

Bahkan, sudah ada 20 DPC (Dewan Pengurus Kecamatan) dari total 23 kecamatan yang ada. Kemudian, baru saja pada 31 Januari 2022 kemarin dilantik 104 Depera- pengurus tingkat desa di Bondowoso.

Dengan jumlah total anggota berdasarkan KTA yang menembus angka 2.600 orang.

Belum lagi, sudah terbentuk 16 rumah keluarga Indonesia (RKI)- program DPD PKS, dan sejumlah Gema Keadilan yang menjadi sayap partai.

“Kita menyadari lebih harus banyak bergerak kembali. Bagaimana meraih 10 kursi, minimalnya tujuh lah” sambung pria yang akrab disapa Yudi ini.

Selain itu, pihaknya melalui Rakerda ini juga akan merumuskan program yang memiliki daya ungkit yang kuat dalam meningkatkan elektabilitas.

Salah satunya yakni dengan menggerakkan sayap partai Gema Keadilan untuk menyasar anak muda, dan komunitas yang memiliki pangsa pasar.

“Jadi semuanya berupaya kita rangkul” tegasnya.

Disinggung perihal lumbung suara, kata Ketut, melihat adanya lima anggota DPRD PKS menyadari.

Sementara itu di lokasi yang sama, Sekrestaris DSW (Dewan Syariah Wilayah) PKS Jawa Timur, Abdul Karim, mengatakan, target tersebut selaras dengan target dari DPW Jawa Timur, yakni menargetkan peningkatan 15 persen.

“PKS Jatim bisa meraih angka 15 persen” kata Abdul Karim pada Limadetik.com.

Ia menerangkan, untuk mencapai target tersebut pentingnya merumuskan program-program yang bisa mendekati kalangan milineal dan emak-emak.

Karena berdasarkan hasil survey di kalangan milenial dan emak-emak, PKS menjadi partai nomer satu sebagai partai anti korupsi. Dan berada pada urutan nomer ke dua sebagai partai relegius.

“Artinya apa? insyaAllah, PKS sangat dikenal, diterima di kalangan generasi dan emak-emak. Ini sungguh peluang yang luar biasa” katanya.

Dilanjutkan oleh pria yang akrab disapa Ustad Abdul Karim, bahwa DPW PKS Jatim juga sudah lolos verifikasi yang dilakukan oleh PKS tingkat pusat.

Dengan hasil baik ini, artinya pihaknya siap menjadi salah satu partai peserta Pemilu 2024. Serta, siap untuk mengikuti verifikasi yang akan dilakukan oleh pemerintah atau pun KPU.

“Jadi nantinya, kita siap menjadi salah satu peserta Pemilu” tuturnya.

Optimisme semakin kuat dengan adanya hasil survey terhadap PKS, yang menunjukkan peningkatan hingga lebih 5 persen. Padahal, sebelumnya PKS di Jawa Timur belum menyentuh angka hingga 5 persen.

Tinggalkan Balasan