Dua Hari Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Sumenep Diserbu Warga

Dua Hari Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Sumenep Diserbu Warga
FOTO: Salah satu toko pakaian di Sumenep

SUMENEP, LimaDetik.Com – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriyah tahun 2021 sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Sumenep diserbu warga, Senin (10/5/2021).

Pantaun media ini di lapangan, hampir semua pusat perbelanjaan di Kabupaten Sumenep sesak padat oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan. Baik di pasar tradisional (Pasar Anom Sumenep) mau pun toko-toko pakaian lainnya.

Samsiyah (27), warga Desa Manding Sumenep saat ditemui media ini di salah satu toko pakaian mengatakan, dirinya bersama keluarga datang ke kota sumenep sejak pukul 7 pagi guna menghindari sesaknya pengunjung toko.

“Tadi kan saya sama keluarga ke Kota Sumenep pagi pagi sekitar jam 7.00 pagi. Saya fikir belum rame lah, tapi ternyata toko nya sudah full pengunjung” katanya.

Tidak hanya di satu toko yang didatangi Samsiyah, ia mengaku sudah mengunjungi 4 toko pakaian yang biasa dikunjungi masyarakat sumenep saat menjelang hari raya idul fitri. Tapi keempatnya juga sudah sesak.

“Dari jam 8.00 pagi saat baru buka, pengunng ataupun pembeli sudah banyak yang antri di depan toko. Padahal biasanya hari hari normal toko buka jam 10.00-21.00 Wib. Tapi ini sudah biasa setiap tahun nya mas” ujarnya.

Menurut Samsiyah, dirinya sudah ketiga kali sekarang ke sumenep untuk berbelanja kebutuhan lebaran termasuk baju anak anaknya. Tapi semua toko penuh sekarang juga tambah ramai

“Tambah ramai sekarang mas (toko). Tapi mau gimana lagi kami harus tetap belanja karena memang kebutuhan anak anak lebaran, meskipun sampai malam nanti kami tetap nunggu” tukasnya.

Sebagaimana dalam pantauan limadetik.com di beberapa tempat, hampir seluruh toko yang ada di Kota keris dipenuhi pengunjung. Bahkan jalanan terlihat padat merayap.

(yd/yd)