Dua Tahun Vakum, BSBK Bondowoso Gelar Lomba Agustusan Sangat Meriah

Avatar of news.Limadetik
Dua Tahun Vakum, BSBK Bondowoso Gelar Lomba Agustusan Sangat Meriah
FOTO: Kadis BSBK Bondowoso, H Munandar saat melepas peserta JJS

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Dinas Binamarga, Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) Bondowoso menggelar berbagai lomba olahraga, ketangkasan, kesenian dan kesehatan.

Adapun pelaksanaan aneka lomba tersebut dimulai pada tanggal 8 Agustus sampai 11 Agustus 2022 dengan diikuti seluruh Staf Bidang dan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas BSBK Bondowoso.

Seperti yang diutarakan Ketua Panitia Lomba, Imron Rosyadi, lomba kali digelar sangat meriah karena selama 2 tahun kemaren vakum karena pandemi Covid-19.

“Lomba ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara kita, karena sudah 2 tahun tidak ada agenda sama sekali akibat pandemi, akhirnya diputuskan oleh beberapa Kabid yang memutuskan untuk mengadakan lomba,” kata Imron saat ditanya Limadetik.com, diruang kerjanya, Jumat (12/8/2022).

Imron juga menjelaskan ada 10 kategori yang dilombakan, yaitu Bola Voli, bulu tangkis, tenis meja, sepak bola dangdut, pindah tepung, bola keranjang, lari balon, memasukan paku dalam botol, hafalan panca prasetia korpri, serta JJS.

“Kita pilih lomba yang unik dan bisa menghibur, biar kita tidak tegang dengan pekerjaan setiap harinya, intinya teman-teman bisa terhibur,” sambung Imron.

Menurutnya, lomba tersebut bukan hanya pertandingan dan memperebutkan hadiah, tapi bagaimana menjalin kekompakan antar staf.

“Karena di BSBK sendiri stafnya mencapai 750 lebih, bagaimana menjalin kekompakan melalui lomba dan ikut memeriahkan HUT RI,” katanya lagi.

Untuk anggaran hadiah, pihaknya melakukan swadaya dari para Kabid dengan nilai yang sangat kecil, yang penting kemeriahan.

Tidak hanya para staf, pihaknya juga mengundang para darma wanita untuk ikut serta mengikuti berbagai macam lomba dalam memeriahkan HUT RI.