Dukung Pelaporan Alvin Lim, Kantor Kejari Sumenep Dibanjiri Karangan Bunga

Avatar of news.Limadetik
Dukung Pelaporan Alvin Lim, Kantor Kejari Sumenep Dibanjiri Karangan Bunga
FOTO: Puluhan karangan bunga di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep mendukung laporan terhadap Alvin Lim

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dukung pelaporan terhadap pemilik akun youtube Alvin Lim, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dibanjiri karangan bunga dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) se Kabupaten Sumenep.

Puluhan karang bunga yang dikirimkan AKD Kabupaten Sumenep itu, sebagai bentuk dukungan terhadap Persatuan Jaksa (Persaja) Cabang Sumenep yang telah melaporkan pemilik akun youtube Alvin Lim ke Polres Sumenep, karena dinilai telah dan sudah melecehkan marwah Kejaksaan Agung.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Trimo, SH.MH mengatakan, bahwa karang bunga yang dikirimkan sejumlah AKD ke Kejaksaan adalah bentuk support terhadap laporan yang sudah dilayangkan ke Polres Sumenep oleh Persatuan Jaksa Cabang Sumenep.

“Saya rasa ini (karang bunga) adalah bentuk kepedulian serta suppor dari setiap orang yang menyadari, betapa pentingya kita berhati hati dalam bermedia sosial. Sehingga tidak ada yang dirugikan saat berintraksi ketika berpendapat di muka umum” kata Kajari Sumenep, Trimo, SH.MH melalu telepon selulernya kepada media ini, Sabtu (24/9/2022).

BACA JUGA: “Sebut Kejagung Sarang Mafia”, Persaja Cabang Sumenep Laporkan Pemilik Akun YouTube Alvin Lim ke Polisi

Menurut Kajari, setiap orang punya hak untuk mengemukakan pendapat di depan umum, namun seseorang tidak dibenarkan men justice, menghina dan menyebarkan argumentasi tanpa dasar atau fakta yang ada.

“Silahkan berpendapat, tapi harus berdasarkan data dan fakta, sebab setiap ucapan atau perkataan kita yang menyatakan orang lain itu salah atau jahat dan sebagainya inilah yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan hukum” terang Kajari.

Menurut Kajari yang supel dan mudah berkomunikasi dengan setiap orang ini, apa yang sudah dilakukan Alvin Lim lewat akun youtube nya telah dengan jelas merupakan kejahatan undang undang ITE. Yakni, dengan sengaja menyebarkan dan mempengaruhi orang lain tanpa dasar kebenaran.

“Ucapan Alvian Lim ini lewat youtube nya telah mempengaruhi orang lain untuk membenci penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Agung. Itulah sebabnya kami mengambil langkah melakukan pelaporan” tegasnya.

Atas laporan yang sudah dilayangkan Persatuan Jaksa (Persaja) Cabang Sumenep kepada Polres Sumenep, Kajari berharap agar segera dilakukan proses. Sehingga tidak lagi menimbulkan kegaduhan dibtengah masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pengawalan terhadap kasus Alvin Lim ini, hingga yang bersangkutan mau mengakui terhadap kesalahan yang dilakukannya” demikian Kajari Sumenep menyampaikan.

Seperti diketahui, akun youtube Alvin Lim telah dengan sengaja menayangkan video dengan menyebutkan “Jaksa Agung Sarang Mafia”.