banner podcast

Dukungan Pengusulan Gelar Pahlawan Syaikhona Kholil Terus Berdatangan, Kali ini Giliran PKB

  • Bagikan
Dukungan Pengusulan Gelar Pahlawan Syaikhona Kholil Terus Berdatangan, Kali ini Giliran PKB
FOTO: Ketua DPW PKB Jatim saat memberikan pada sarasehan nasional
Banner Iklan

BANGKALAN, LimaDetik.Com – Dukungan untuk pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Syaikhona Kholil terus berdatangan, selain dari masyarakat biasa, Tokoh Ulama, dukungan dari partai politik juga terus mengalir.

Setelah Partai Golkar dan Partai Nasdem, Kali ini giliran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Timur yang menggelar sarasehan nasional di aula Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Sabtu (27/03/2021).

Sarasehan dengan tema Urgensi Pengusulan Syaichona Cholil sebagai Pahlawan Nasional itu, sebagai bentuk dukungan penuh dari PKB untuk mengawal pengusulan Syaichona Cholil mendapat gelar Pahlawan Nasional.

Baca Juga : Bersama Tokoh Agama, KBT di Sidoarjo Mendapat Pembinaan

Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mengatakan, gelar pahlawan nasional memang bukan keinginan Syaichona Cholil, akan tetapi pihaknya sebagai bagian dari santri Syaichona Cholil berkewajiban untuk memperjuangkan gelar itu.

Sebab menurutnya, peran Syaichona Cholil dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kebangkitan Islam tidak bisa diragukan lagi sehingga memang sangat layak mendapatkan gelar tersebut.

“Syaichona Cholil tulus, tapi ini adalah kewajiban dan tanggung jawab kita untuk terus menghidupkan ajaran-ajaran beliau sehingga terus diikuti oleh kita, anak cucu kita,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga : Ziarah Ke Makam Syaichona Cholil Bangkalan, Puti Bawa Pesan Dari Sang Ayah

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni yang juga turut hadir dalam acara sarasehan Tersebut berterima kasih atas dukungan-dukungan yang diberikan berbagai pihak untuk pegusulan Syaikhona Kholil menjadi pahlawan Nasional.

“Sebelumnya partai Golkar, Nasdem, dan sekarang PKB” paparnya.

Dengan berbagai dukungan yang muncul Mohni berharap pemberian gelar pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil benar-benar bisa terwujud di tahun ini.

(yudi/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.