Edukasi Go Green dan Greenhouse oleh PMM UMM Kelompok 51 Gelombang 11

Avatar of news.Limadetik
Edukasi Go Green dan Greenhouse oleh PMM UMM Kelompok 51 Gelombang 11
FOTO: Kegiatan edukasi go green dan greenhouse
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, MALANG – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) dengan tema bhaktimu negeri kelompok 51 gelombang 11 pada hari Senin 27 Oktober 2022 lalu telah berhasil melakukan edukasi tentang Go Green, Adiwiyata dan Greenhouse.

Kelompok ini beranggotakan 5 orang dibawah bimbingan dan pengarahan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Novitasari Agus Saputri, M.Pd.

Ketua koordinator, PMM UNM kelompok 51 gelombang 11, Moh. Bambang Arif Setiawan mengatakan, bentuk edukasi yang dilakukan mereka berupa penjelasan materi melalui Power Point dan vidio serta praktek bersama pentingnya melakukan penghijauan dalam lingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya.

“Kami juga menyiapkan contoh nyata manfaat dalam melakukan penghijauan dan memanfaatkan tanaman sekitar yang tidak dipergunakan” kata Arif kepada media ini, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, pihaknya bersama kepala sekolah dan dewan guru serta siswa-siswi bersama dalam melakukan Go Green dengan memanfaatkan tanaman yang tidak dimanfaatkan. Selain itu, para mahasiswa ini juga merapikan greenhouse untuk menciptakan sekolah adiwiyata yang baik di Kabupaten Malang.

“Gotong royong saling bahu membahu kami dan para guru serta siswa-siswi dalam menciptakan lingkungan sekolah yang hijau dan asri yang dapat bermanfaat dalam kesehatan warga sekolah” terangnya.

Terakhir, dirinya berharap semoga setelah dilakukannya kegiatan ini, siswa-siswi bisa lebih memperhatikan lingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya dalam melakukan penghijauan untuk mendapatkan manfaat pada kesehatan tubuh.

“Kedepan, para siswa di sekolah ini khususnya, kami yakin akan lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar sekolahnya” tukasnya.