FKDMI bersama Kemenpora RI Gelar Grand Final Audisi Dai Muda Indonesia Tahun 2021

Avatar of news.Limadetik
FKDMI bersama Kemenpora RI Gelar Grand Final Audisi Dai Muda Indonesia Tahun 2021
FOTO: Dewan Juri Dai Muda Indonrsia 2021

JAKARTA, LimaDetik.Com – Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia akan menyelenggarakan Grand Final Audisi Dai Muda Indonesia Tahun 2021 di Gedung Pusdatin Kemendikbud RI, Ciputat Tangerang Selatan, hari ini Sabtu (05/06/2021).

Ketua Umum FKDMI Moh Nur Huda menyampaikan Audisi Dai Muda Indonesia mulai diselenggarakan seleksinya sejak bulan Ramadan 2021 kemarin yang diikuti oleh sebanyak 102 Peserta berumur 17 – 29 Tahun dengan mengirimkan Video Ceramahnya dan diseleksi oleh Dewan Juri serta telah ditetapkan 10 besar sebagai finalis yang akhirnya dipanggil mengikuti babak final di Jakarta hari ini.

Audisi Dai Muda Indonesia merupakan kegiatan yang dirancang secara khusus yang diselenggarakan sebagai ajang untuk mencari bakat anak-anak muda yang konsen dalam dunia dakwah. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para pemuda untuk terus berkarya menghasilkan inovasi dan prestasi sesuai dengan bidang yang ditekuni.

FKDMI bersama Kemenpora RI Gelar Grand Final Audisi Dai Muda Indonesia Tahun 2021
FOTO: Peserta Audisi Dai Muda Indonesia Tahun 2021

Adapun finalis dalam Audisi Dai Muda Indonesia ini adalah Adil Cahyadi (Kab. Kuantan Singingi), Diauddin (Kab. Pasuruan), Hapid Dullah (Pandeglang), Jamilatus Sa’diyah (Tangerang), Muhammad Agung Permana (Kab. Serdang Bedagai), Muhammad Zayyinul ‘Aalimil Hakiim (Kediri), Pikri Nugraha (Tasikmalaya), Sarjaya (Serang), Shovi Maryam (Malang), dan Viyanti Malasari (Jombang).

Pada babak Final hari ini, nanti setiap peserta menyampaikan materi pidatonya secara langsung dihadapan dewan juri dengan tema yang berbeda-beda dan Para Juara dan Finalis masing-masing akan mendapatkan Hadiah Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan.

Audisi Dai Muda Indonesia ini mengambil tema “Peran Dai Muda dalam Menyebarkan Dakwah Wasathiyah Rahmatan Lil’Alamin”. Adapun Dewan Juri yang terlibat dalam babak Final ini adalah Dr. H. M. Asrorun Niam Sholeh, Lc,.MA (Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI), Dr. H. Muhammad Ulinnuha, Lc,.MA (Dekan Fakultas Ushuluddin & Dakwah IIQ Jakarta), Dr. H. M. Chasan Habibie, M. Si (Plt. Kapusdatin Kemendikbud RI/Plt. Ketua Umum MATAN), Dr. Hj. Wiwi Siti Sajaroh, M.Ag (Wakil Sekretaris Komisi Dakwah MUI Pusat), dan Moh. Nur Huda, M. Pd (Ketua Umum PP. FKDMI).

Sebelum Babak Final dilakukan, pada pagi harinya semua finalis Audisi Dai Muda Indonesia mendapatkan Pembekalan materi dengan berbagai topik dari para narasumber. Diantaranya Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I (Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI), Dr. H. M. Chasan Habibie, M. Si (Plt. Kapusdatin Kemendikbud RI/Plt. Ketua Umum MATAN), H. Abdullah Mas’ud, M. Si (Kabid Organisasi Kepemudaan Kemenpora RI), dan H. M. Aqib Malik, S.Th.I (Ketua PP. FKDMI / Direktur Al Maliki Center).

(MF.Jamil/Yd)