Gegara Barang Ini, Warga Kangayan Diringkus Polisi

Gegara Barang Ini, Warga Kangayan Diringkus Polisi

SUMENEP, LimaDetik.Com Peredaran gelap narkoba di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur serasa tidak pernah menemukan titik akhir. Bahkan sejak awal tahun 2021 sudah puluhan kasus narkoba yang ditangani Polres Sumenep. Kekinian warga pulau kangean kembali dirungkus polisi.

Adalah Halili Eksan (21), warga dusun Kambata, Desa/Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep berhasil diamankan anggota polsek kangayan di pelabuhan patapan desa setempat Selasa 23 Maret 2021 sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Dari sumber Polres Sumenep mengatakan, penangkapan pelaku dari hasil patroli dan penyilidikan polsek kangayan terkait maraknya peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukum polsek kangayan.

“Pelaku (Halili Eksan) ditangkap saat berada di pelabuhan patapan desa kangayan setelah mendapat laporan jika di pelabuhan tersebut ada pesrlta narkoba. Sesampainya di tempat (pelabuhan) ternyata benar anggota mendapatkan seorang laki laki yang dicurigai akan melakukan pesta narkoba” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, Rabu (24/3/2021).

Selanjutnya kata Widi, anggota melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan terhadap pelaku. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu yang disimpan dalam plastik kemasan minuman energi dan dibungkus plastik hitam.

“Ketika diinterogasi oleh petugas, tersangka mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya. Dan anggotapun langsung membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Kangayan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut” tukasnya.

Untuk tersangka sendiri akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

(yd/yd)