banner podcast

Gelar Audiensi dengan Forpimka Guluk – Guluk, MPR Madura Raya Ancam Tutup Jalan Permanen

  • Bagikan
Gelar Audiensi dengan Forpimka Guluk guluk, MPR Madura Raya Ancam Tutup Jalan Permanen
FOTO: MPR Madura Raya saat audiensi bersama Forpimka Guluk-guluk
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Gelar audiensi bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpomka) Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya berikan ultimatum terkait perbaikan jalan rusak di Ketawang Laok, Rabu (2/6/2021).

Para aktivis MPR Madura Raya saat menggelar audiensi yang dimulai pukul 09.30 wib tersebut ditemui langsung oleh Forpimka Kecamatan Guluk-Guluk (Bapak Camat, Kapolsek dan Danramil) di ruang kerja Camat hingga pukul 10.18 wib.

Hasilnya, audiensi tersebut menghasilkan satu kesepakatan, bahwa MPR Madura Raya akan melakukan aksi penutupan jalan secara permanen pada Kamis-Jumat, (03-04/06/2021) besok, jika pengerjaan perbaikan jalan raya yang rusak parah tersebut tidak sesuai surat yang diterbitkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Bana Marga Kabupaten Sumenep kepada Kapolres Sumenep tertanggal (31/05/2021) kemarin.

Dalam surat itu berisikan keterangan, bahwa perbaikan jalan raya Guluk-Guluk yang rusak itu akan dimulai pekerjaannya pada Kamis, (03/06/2021) sampai Sabtu, (26/06/2021) mendatang.

“Tadi saat audiensi kami membuat kesepakatan dengan Forpimka Kecamatan Guluk-Guluk, kali ini kami akan melakukan aksi penutupan jalan secara permanen, jika pekerjaannya tidak sesuai surat Dinas PU Bina Marga,” papar Faizi, Korlap Aksi MPR.

Lebih lanjut, Korlap Aksi MPR Madura Raya, M. Faizi mengatakan, bahwa, pihaknya akan terus mengawal pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Jika tak ada penyelewengan, maka pihaknya akan melakukan aksi penutupan jalan dan melaporkan kepada pihak berwenang.

“Jika nanti dalam pengerjaannya ditemukan penyelewengan, maka kami akan melaporkan kepada pihak berwajib dan akan langsung menutup jalan tersebut secara permanen,” ancam Faizi.

Pada kesempatan itu, Ahmad Siddi, Pj. Camat Guluk-Guluk membenarkan, bahwa pihak MPR Madura Raya membuat kesepakatan akan menutup jalan secara permanen, apabila pengerjaannya tidak sesuai surat Dinas PU Biana Marga bersama Forpimka Kecamatan Guluk-Guluk.

“Benar, MPR Madura Raya membuat kesepakatan yang ditanda tangani MPR Madura Raya, Kapolsek (diwakili Kanit Intel), Danramil dan saya sendiri sebagai Camat Guluk-Guluk, ucap Pj Camat Guluk-Guluk, Ahmad Siddi.

(noval/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.