banner podcast

Gelar Reses di Bondowoso, Zeiniye Siap Dukung Pesantren Sebagai Wisata Religi

  • Bagikan
Gelar Reses di Bondowoso, Zeiniye Siap Dukung Pesantren Sebagai Wisata Religi
FOTO: Zeiniye saat reses di Bondowoso
Banner Iklan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat merupakan kewajiban anggota itu sendiri turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menjaring aspirasi dan tentang tugas sebagai wakil rakyat.

Hal tersebut dikatakan oleh Zeiniye, S.Ag, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim dari Fraksi PPP saat mengadakan Reses ke III Tahun 2021 di Aula Gedung DPC PPP Bondowoso, Selasa (2/11/2021) sore.

Menurut Zeiniye, reses kali ini banyak diutarakan pada konstituen tentang pesantren dan perbadayaan ekonomi.

“Selain sosialisasi kita juga menyerap aspirasi masyarakat, salah satu aspirasi yang disampaikan yaitu tentang pondok pesantren, ternyata Pemerintah sudah melakukan Mapping terhadap keberadaan pondok-pesantren untuk menjadikan wisata religi. Kami siap bersinergi untuk menjadikan Bondowoso sebagai Kabupaten yang mengembangkan pondok pesantren, apalagi di provinsi sudah difasilitasi dengan pembentukan Raperda tentang pesantren” kata Zeiniye pada Limadetik.com usai reses.

Sedangkan untuk bantuan sosial dan penguatan ekonomi di masa pandemi pihaknya diminta untuk membantu para konstituen di daerah pemilihannya.

“Yang dikeluhkan oleh masyarakat yaitu minimnya bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban di masa pandemi, termasuk minimnya penguatan ekonomi, mengingat pertumbuhan ekonomi semuanya kontraksi minus” lanjutnya.

Jadi untuk itu pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten ikut membantu penguatan ekonomi, sehingga di Tahun 2022-2023 sekalipun dalam pandemi, kita bisa berdamai dengan keadaan sehingga ekonomi kita bisa normal.

Ditempat yang sama, H. Buchori Mun’im sebagai perwakilan konstituen mengungkapkan, bahwa dirinya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadirannya di Bondowoso.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Jatim yang telah melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat Bondowoso” kata Buchori.

Dirinya juga menambahkan bahwa apa yang menjadi keinginan masyarakat tentang keagamaan dan pemberdayaan sudah diupayakan oleh ibu Zeiniya.

“Alhamdulillah semua usulan kita sudah di tampung dan diupayakan oleh ibu Zeiniye, selanjutnya perintah beliau agar semua aspirasi dikumpulkan di DPC PPP sehingga apa yang menjadi keinginannya bisa terpenuhi” tuturnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.