Gelar Sholawat Burdah Bersama ASN, Pemkab Bondowoso Ingin Terhindar Semua Wabah

Gelar Sholawat Burdah Bersama ASN, Pemkab Bondowoso Ingin Terhindar Semua Wabah
FOTO: Bupati Salwa saat gelaran Sholawat Burdah bareng ASN Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dengan bermunajad untuk keselamatan dari wabah Covid 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah, gelar Sholawat Burdah bersama para Kepala OPD dan sejumlah ASN di Pendopo Kecamatan Curahdami Bondowoso, Selasa (24/5/2922) malam.

Kegiatan tersebut merupakan kali pertama di adakan di luar ruangan oleh Pemkab Bondowoso, mengingat sebelumnya kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati setempat secara terbatas.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan di setiap kecamatan di Bondowoso.

“Kita akan pindah-pindah di setiap Kecamatan, karena dengan sholawat kita memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan kita di segala bidang, baik wabah covid maupun musibah lainnya” kata Bupati dalam sambutannya.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah meskipun kondisi seperti sekarang ini, kita harus tetap waspada.

“Dalam agama kita sudah dianjurkan untuk tidak lengah terhadap kemungkinan-kemungkinan musibah yang akan terjadi, maka dari itu kita harus tetap waspada” sambung Bupati Salwa.

Sementara menurut Camat Curahdami Saudia Yordan Taufik Islami mengungkapkan bahwa sholawat burdah tersebut sudah dilaksanakan di setiap Desa di kecamatan curahdami.

“Sholawat burdah selama pandemi covid 19 ini sudah dilaksanakan secara rutin di setiap kampung, malah disini setiap malam anak muda dan beberapa kelompok pengajian keliling membawa obor dengan menyanyikan sholawat burdah” kata Yourdan.

Dirinya berharap kedepan covid semakin turun, masyarakat juga semakin fokus bekerja dan ekonomi segera bangkit.

“Dengan adanya acara ini, saya berharap sholawat ini tidak hanya ditingkat Kecamatan saja, bahkan di setiap musolla dan masjid bisa melaksanakan sholawat burdah, sehingga masyarakat secara batiniah terjaga dari segala penyakit dan musibah” ujar Yourdan lagi.

(budhi/wahyu)

Tinggalkan Balasan