Gelar Sholawat Burdah di Tenggarang, Bupati Minta Semua Kepala OPD Terus Hadir

Avatar of news.Limadetik
Gelar Sholawat Burdah di Tenggarang, Bupati Minta Semua Kepala OPD Terus Hadir
FOTO: Bupati Salwa saat gelaran Sholawat Burdah

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin meminta seluruh Pimpinan OPD serta jajarannya untuk selalu hadir dalam pelaksanaan Sholawat Burdah yang di selenggarakan secara bergantian di setiap Kecamatan di Bondowoso.

Ini dikarenakan gelaran Sholawat Burdah merupakan kegiatan rutin Pemkab Bondowoso di setiap kecamatan, maka dari itu pihaknya meminta Kepala OPD untuk hadir.

“Alhamdulillah saat ini Sholawat Burdah sudah terbentuk pengurus di tingkat Kabupaten, maka dari itu setiap kegiatan Burdah, seluruh OPD dan para Asisten di Sekretariat Daerah serta kepala desa untuk selalu hadir” kata Bupati Salwa saat gelaran Sholawat Burdah di Kecamatan Tenggarang, Rabu (25/10/2022) malam.

Kyai Salwa menyebut Sholawat Burdah merupakan Ikhtiar spiritual dalam mencegah Pandemi Covid- 19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Makanya upaya batin dengan berdoa pada Allah SWT, dengan membaca Sholawat Burdah, agar kita terhindar dari segala macam wabah dan penyakit” sambung Kyai Salwa lagi.

Dirinya berharap, agar pembacaan Sholawat Burdah tersebut tidak hanya dilaksanakan di setiap kecamatan, harus sampai ke tingkat desa sampai guru-guru ngaji yang ada di desa.

Ditempat yang sama pembina Sholawat Burdah, KH. Hasan Abdul Muiz mengungkapkan bahwa pihaknya tidak tahu pasti siapa Kepala OPD yang hadir dan tidak pada acara Sholawat Burdah.

“Saya tidak tahu pasti siapa saja yang hadir. Bondowoso bukan hanya masyarakat yang membumikan Sholawat Burdah, melainkan dari pemerintah sampai elemen masyarakat” kata Kyai Kharismatik ini.

Menurutnya, Bupati saat ini menjadikan Bondowoso sebagai bumi Sholawat Burdah sudah sangat tepat, karena Burdah ini untuk hajat-hajat dunia sangat tepat dan hajat-hajat akhirat juga.

“Ini sangat tepat untuk membaca Sholawat Burdah” ujarnya usai acara.

Sementara menurut Camat Tenggarang, Rifki bahwa pihaknya akan menindaklanjuti arahan dan keinginan Bupati Salwa agar Sholawat Burdah ini bisa diselenggarakan di setiap desa.

“Kita akan merespon keinginan Bapak Bupati Bondowoso, bukan hanya ditingkat kecamatan, desa dan kelurahan, tapi dari unsur MWC NU dan tokoh-tokoh agama serta guru ngaji akan kita libatkan untuk membumikan Sholawat Burdah” kata camat muda ini.

Dirinya berharap bahwa kegiatan agama yang diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso, sangat bermanfaat bagi pribadi dan lingkungan, adi masyarakat harus mendukung.