Banner Ucapan Selamat

Gema Takbir Online, Bupati Sumenep Imbau Masyarakat Silaturrami Tak Harus dengan Fisik

  • Bagikan
Gema Takbir Online, Bupati Sumenep Imbau Masyarakat Silaturrami Tak Harus dengan Fisik
FOTO: Bupati dan Wakil Bupati Sumenep bersama Forkopimda saat Takbir Online di Pendopo Agung Kraton Sumenep
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Gema Takbir malam Idul Fitri 1442 Hijiriyah tahun 2021 secara online bersama Bupati dan OPD serta Camat se Kabupaten Sumenep yang berlangsung di Pendopo Agung Kraton Sumenep, Jawa Timur.

Acara gema takbir dihadiri selain dihadiri Bupati Achmad Fauzi namun juga oleh Wakil Bupati Nyai Hj.Dewi Kholifah segenap Forkopimda, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumenep. Sementara seluruh camat yang ada mengikuti takbir online di kantor Kecataman masing masing.

Dalam sambuntannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta masyatakat agar lebaran tahun ini untuk tetap menjaga silaturrahmi walau tidak harus dengan fisik, karena situasi pandemi covid-19 masih belum selesai. Disamping itu Bupati juga meminta agar tetap menjaga kesehatan

“Idul Fitri adalah hari dimana umat muslim di seluruh penjuru dunia menyambutnya dengan penuh kegembiraan. Kendati kita saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, namun bukan berarti silaturrahmi antar sanak famili dan handai taulan harus terputus” katanya, Rabu (12/5/2021) saat takbir online bersama Camat se Kabupaten Sumenep di Pendopo Agung.

Menurut Bupati, silaturrahmi di tengah situasi masih pandemi covid-19 seperti saat sekarang ini, tidak harus bertemu fisik belaka, namun bisa dilakukan dengan melalui komunikasi secara online atau pun melalui handphone.

“Karena bersilaturrahim lebaran tidak harus bertemu secara fisik, tetapi demi mencegah penularan virus corona, umat muslim bisa melakukannya dengan pertemuan secara virtual melalui sambungan telepon genggam dan alat komunkasi lainnya untuk saling bertegur sapa dan menanyakan kabar” ungkapnya.

Bupati yang supel dan mudah bergaul secara tegas juga mengatakan, silaturrahmi secara virtual atau online dan melalui telepon seluler, hal ini karena memang kondisi masih covid-19.

“Umat muslim merayakan Lebaran Idul fitri 2021 melakukan silaturahmi secara virtual tidak mengurangi esensi persaudaraan, mengingat kondisi saat ini berbeda dengan sebelum wabah COVID-19, jadi mari kita sama saling menjaga kesehatan termasuk cara kita menyelamatkan bangsa ini ” tukasnya.

(yd/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *