Gerak Cepat DLH Bondowoso Benahi Alun-Alun Raden Bagus Asra yang Becek Berlumpur

Avatar of news.Limadetik
Gerak Cepat DLH Bondowoso Benahi Alun-Alun Raden Bagus Asra yang Becek Berlumpur
FOTO; Alun-alun Bagus Basra Bondowoso

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Dua alat berat digunakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bondowoso untuk melakukan perbaikan dan perataan serta perawatan Alun-alun Raden Bagus Asra Bondowoso.

Pembenahan tersebut merupakan gerak cepat DLH yang dilakukan pasca digelarnya beberapa event di Tahun 2022 kemarin, sehingga kondisinya alun-alun di beberapa tempat rusak dan banyak genangan air serta becek berlumpur.

Untuk menunjang kegiatan ini, pihak DLH menerjunkan sekitar 42 personel, yang dibantu dari Dinas BSBK.

Menurut Kepala DLH melalui Kabid Perlindungan Lingkungan Hidup dan Keanekaragaman Hayati, Syahrial Fary mengatakan, bahwa dibutuhkan 1 minggu untuk melakukan perbaikan dan dan perawatan lun-alun tersebut.

“Jadi dalam satu minggu kita lakukan perataan tanah dengan menggunakan pasir dan batu sebanyak 10 truck, karena ada beberapa titik yang kondisinya sangat parah sehingga menyebabkan becek berlumpur,” kata pria yang akrab disapa Ary saat ditanya Limadetik.com, Kamis (12/01/2023).

Disamping itu, dalam perbaikan alun-alun ini, pihaknya juga melakukan perbaikan lampu dan lain sebagainya.

“Jadi selain perbaikan dan perawatan, kita juga melakukan pemeliharaan taman, pemeliharaan lampu penerangan di seputaran alun-alun,” sambung Ary.

Dirinya menghimbau, agar selama kondisi Alun-alun masih dalam proses perbaikan dan pemeliharaan untuk tidak mengadakan event.

“Saya menghimbau agar selama proses belum selesai untuk tidak mengadakan event di alun-alun, sampai kondisinya betul-betul layak digunakan Sampai 2 bulan kedepan,” katanya lagi.

Pantauan dilokasi, nampak dua alat berat sedang meratakan sirtu yang diuruk pada alun – alun yang berlumpur.

Penulis: BudhiEditor: Wahyu