banner podcast

Gunakan Dana CSR, Pemkab Sampang Rehab Taman TWB

  • Bagikan
Gunakan Dana CSR, Pemkab Sampang Rehab Taman TWB
FOTO: Taman Wijaya Bahari (TWB) Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dapenang Kecamatan Kota Saampang
Banner Iklan

SAMPANG, LimaDetik.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa timur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang  memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) guna merehabilitasi Taman Wiyata Bahari (TWB) yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol II Kelurahan Dalpenang Kecamatan Kota Sampang.

Hal itu merupakan wujud perhatian, kepedulian serta komitmen dari HCML sebagai mitra Pemerintah setempat dalam mendukung kemajuan suatu daerah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup A. Faisol Ansori SP, M, Si, melalui Kepala Bidang Konsultasi, Rehabilitasi Lingkungan Dan Pertamanan Imam Irawan ST, MM menjelaskan, tujuan dari program kegiatan renovasi tersebut adalah untuk menambah estetika dan meningkatkan fungsi taman.

“Kegiatan tersebut hanya sebatas rehabilitasi saja, hanya peningkatan fungsi” jelasnya, Senin (24/05/2021).

Irawan menambahkan, pihaknya hanya sebagai perencana teknis saja. Sedangkan yang melaksananakan kegiatan tersebut adalah HCML dengan menggunakan jasa rekanan pelaksana yaitu CV. Dua Raka AR.

“HCML yang mengerjakan, lewat rekanan yang dipilih oleh HCML. Kalau perencanaan dari DLH 450 juta semuanya, nggak tahu kontrak negonya berapa, karena DLH nggak ikut ikut. Untuk lampu hias saja 150 juta, untuk fisik pagar 300 juta” ungkapnya.

Masih menurut Irawan, pekerjaan tersebut dilaksanakan 120 hari kerja, terhitung bulan Januari hingga maret 2021.

Disinggung terkait serah terima pekerjaan tersebut, Irawan mengungkapkan bahwa hingga detik ini belum dilakukan proses serah terima dari HCML ke DLH Sampang.

“Serah terima apa kata HCML. Sampai sekarang masih belum ada serah terima ke DLH” pungkasnya.

(MDS/YD)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.