Sosbud  

H. Arifin S. Sos, Ramadhan Berbagi Rezeki untuk Anak Yatim dan Dhuafa

H. Arifin S. Sos, Ramadhan Berbagi Rezeki untuk Anak Yatim dan Dhuafa
FOTO: Suasana santunan anak yatim di Pasuruan, Jawa Timur

PASURUAN, LimaDetik.Com – Lebaran tinggal menghitung hari. Tentunya semua masyarakat punya keinginan akan memberikan yang terbaik disaat hari kemenangan. Walau tidak semua beruntung bisa merayakan hari raya Idul Fitri. Namun sebagian warga yang memiliki rejeki akan memberikan santunan bagi anak yatim dan dhuafa agar dapat bergembira di saat merayakan hari kemenangan.

Seperti halnya yang dilakukan H.Arifin S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ia menyantuni anak yatim dan kaum dhu’afa sekaligus untuk buka puasa bersama. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kediamannya, di Desa Wonokoyo, Pasuruan, Sabtu (1/5/2021).

“Ramadhan merupakan momen yang sangat baik untuk berbagi rejeki bagi dhuafa dan anak yatim. Dengan adanya kegiatan ini anak yatim dan dhu’afa bisa bergembira bersama saat hari kemenangan” katanya.

Anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan itu menjelaskan, momen yang sangat baik dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun bersama keluarga selain acara bulanan dengan anak-anak yatim.

“Kegiatan Ramahdan ini bertujuan untuk membantu anak yatim dan dhuafa supaya bisa bergembira menyambut hari kemenangan dan sebagian dari rejeki kita adalah milik mereka. Dengan kegiatan ini kedepannya bisa bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa untuk biaya pendidikan, kebutuhan sehari-hari dan sebagainya” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat lain, A. Jayadi ketua Ranting Ansor Silawanpanji menuturkan dengan adanya kegiatan santunan bagi anak yatim ini merupakan kegiatan spontanitas yang direncanakan hanya seminggu yang lalu.

Dan kegiatan ini merupakan kegiatan awal bagi ranting Ansor Desa Siwalanpanji. Dengan harapannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan. Untuk saat ini santunan diberikan kepada yayasan panti asuhan Al-Firdaus.

“Pimpinan Yayasannya KH. Imam Ghozali. Kegiatan ini diprakarsai oleh GP Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU Ranting Siwalanpanji. Serta dilanjutkan buka puasa bersama di Posko Banser” ujarnya.

(msa/yd)