Harlah PPP Ke 50, Bupati Salwa Minta Seluruh Pengurus Turun dan Hadir Ditengah Masyarakat

Avatar of news.Limadetik
Harlah PPP Ke 50, Bupati Salwa Minta Seluruh Pengurus Turun dan Hadir Ditengah Masyarakat
FOTO : Pemotongan Tumpeng oleh Kyai Salwa saat Harlah PPP Bondowoso

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ke 50, DPC PPP Bondowoso gelar serangkaian acara yang bernuansa islami di kator DPC setempat.

Adapun acara yang di kemas dengan sederhana, yakni istighosah bersama seluruh pengurus DPC, pembacaan ayat suci Al Qur’an serta pemotongan tumpeng.

Tidak hanya itu, di momen emas Harlah PPP ke 50 tersebut, DPC PPP Bondowoso juga akan menggelar, Tahfid Qur’an, Baksos dan JJS gratis dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Menurut Ketua DPC PPP Bondowoso, KH. Salwa Arifin mengatakan bahwa pihaknya memang menggelar beberapa agenda dalam Harlah PPP ke 50.

“Kita memang menggelar beberapa agenda, ada istighotsah dan jjs, tidak hanya itu, dalam momen harlah ke 50 ini, kita juga agendakan untuk silaturahmi kepada tokoh-tokoh PPP agar komunikasi ini tetap berjalan,” kata Kyai Salwa di Kantor DPC PPP Bondowoso, Kamis (5/1/2023).

Dalam momen kali ini, dirinya berpesan kepada seluruh pengurus dan kader PPP untuk lebih baik lagi.

“Kita harus melangkah lebih cepat dan lebih maju, jadi kita harus hadir dan turun ke tengah-tengah masyarakat,” sambung Kyai Salwa.

Sementara menurut Ketua Majelis Syariah DPC PPP Bondowoso, KH. Hasan Abdul Muiz mengatakan bahwa jangan sampai ada tendensi dunia ketika memperjuangkan PPP.

“Jadi ketika kita ikhlas, jangankan perjuangan politik, dakwah maupun pendidikan, ketika kita ikhlas maka Allah akan memberikan bonus serta kesejahteraan dunia,” ujarnya.

Ditanya perihal calon Bupati pada Pilkada 2024 nanti, dirinya mengungkapkan bahwa pimpinan kita masih layak untuk kita usung, tentu dirinya akan mendukung sepenuhnya.

“Pemimpin kita masih layak untuk memimpin di periode selanjutnya, tentu kita berharap supaya beliau kembali lagi memimpin di 2024 sampai 2029,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar PPP bisa seperti duku, yakni menjadi rumah besar bagi umat islam.

“Semoga dengan umur yang sudah mencapai 50 tahun ini, PPP bisa kembali lagi menjadi rumah besar umat islam. Kepada pengurus PPP Bondowoso bisa semakin kompak dan semakin solid untuk mencapai sebuah kemenangan,” tutur Kyai Hasan