banner podcast

HPN 2021, Bupati Baddrut Tamam Ajak Insan Pers Bangun Optimisme Baru

  • Bagikan
HPN 2021, Bupati Baddrut Tamam Ajak Insan Pers Bangun Optimisme Baru
FOTO: Bupati Baddrut Tamam
Banner Iklan

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur, Baddrut Tamam mengucapkan selamat dan sukses di Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Pada momentum HPN ini, dirinya mengajak insan pers untuk membangun optimisme baru di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

Bupati muda ini mengajak wartawan untuk merefleksikan momentum Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2021.

Selain itu, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini mengajak pekerja media massa untuk menciptakan atmosfer baru yang dapat membangun energi positif di lingkungan masyarakat dan membangun pemberitaan yang edukatif.

“Di samping mengucapkan selamat dan sukses Hari Pers Nasional tahun 2021, ayo kita bangun optimisme baru, ayo bangun semangat dan ayo ciptakan atmosfer baru di tengah kondisi pandemi ini,” kata bupati Baddrut, Selasa (09/02/21) bersamaan dengan HPN 2021.

menyadari menjadi insan pers tentu tidak mudah. Sebab, banyak tantangan yang sangat luar biasa yang akan dihadapi. Di antaranya dalam menghadapi kabar bohong atau hoax yang meresahkan masyarkat di berbagai media sosial, sehingga efek yang akan terjadi, masyarakat sulit untuk percaya dan meragukan esensi berita tersebut.

“Pada tahun 2020 kemarin, kita bertemu dengan pandemi yang membuat semua orang khawatir. Selain itu, juga bertemu dengan hoax yang beredar begitu masif di media sosial. Dampaknya orang menjadi ragu dan ujungnya orang tidak percaya terhadap beberapa media yang harus diikuti kebenaranya,” papar mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Selanjutnya, Ra Baddrut -sapaan akrab Bupati Pamekasan berharap kepada insan pers yang bertugas di Kabupaten Pamekasan agar dapat menyajikan berita yang edukatif yang mendorong masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Hari Pers Nasional 2021 menjadi tantangan luar biasa bagi kita semua untuk bagaimana menyuguhkan berita yang edukatif, berita yang transformatif, serta berita yang membangun optimisme baru untuk bisa bangkit dari suasana keterpurukan yang sungguh membuat kita tidak nyaman atas adanya pandemi covid-19,” pungkasnya.

(ADV/Ar/Yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.