Ikut Kompetisi Nasional, Santri Bani Hasyim Malang Raih 4 Medali

Avatar of news.Limadetik
Ikut Kompetisi Nasional, Santri Bani Hasyim Malang Raih 4 Medali
FOTO: Santri Bani Hasyim raih 4 medali dalam kompetisi tingkat nasional

LIMADETIK.COM, MALANG – Lembaga Kompetisi Nasional kembali menggelar kompetisi di berbagai bidang mata pelajaran. Di antaranya olimpiade Bahasa Inggris tingkat SMA. Semua sekolah/madrasah mengirimkan delegasi untuk mengikuti olimpiade tersebut, tidak terkecuali SMA Islam Bani Hasyim Malang.

Ada empat santri delegasi dari Bani Hasyim yang mengikutinya.
Hendra Jaya, selaku Kepala Sekolah membenarkan hal tersebut saat dihubungi melalui Whatsapp, Kamis (6/10/2022).

“Di SMA Bani Hasyim Malang ada empat siswa yang mengikuti kompetisi, semua mengikuti olimpiade Bahasa Inggris,” tuturnya.

Keempat siswa yang mendapatkan medali adalah Zakaria, Dimaz, Aliya dan Ridha.

Pihak sekolah berharap, kegiatan tersebut mampu memupuk dan memacu motivasi belajar santri.

“Kami berharap kegiatan positif semacam ini mampu memupuk semangat santri dalam belajar, terutama penguasaan terhadap bahasa, baik bahasa Indonesia, bahasa daerah hingga bahasa Inggris. Kesemuanya penting untuk modal mereka ke depan,” pungkas pria yang akrab disapa Jahe tersebut.

“Alhamdulillah, dari kelima delegasi SMA Islam Bani Hasyim Malang, ada empat yang meraih mendali. Ada Aliya mendali perunggu, D’maz mendali perak, dan Ridham mendali emas. Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, insyaallah pihak sekolah akan terus mendukung kegiatan positif semacam ini,” tutup pria asal Sumbawa tersebut.

Para santri sangat senang dan bangga mengikuti kejuaraan itu. “Kami sangat bahagia memiliki panggung dan ladang untuk mengasah dan mengekspresikan apa yang kami miliki, capaian ini kami hadiahkan untuk orang tua dan sekolah,” tutur Ridhan.