banner podcast

Jalin Sinergi dan Silaturahmi, IAI TABAH Lamongan Selenggarakan Halal bi Halal Bersama PCNU Lamongan

  • Bagikan
Jalin Sinergi dan Silaturahmi, IAI TABAH Lamongan Selenggarakan Halal bi Halal Bersama PCNU Lamongan
FOTO: Kegiatan Halal bi Halal IAI Tabah bersama PCNU Lamongan
Banner Iklan

LAMONGAN, LimaDetik.Com – Merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1442 H tahun 2021, IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan (IAI TABAH) menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal bersama seluruh karyawan, dosen, Stakeholder, dan seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan, Jum’at 21 Mei 2021 siang di Halaman Serbaguna Kampus IAI TABAH Lamongan.

Selama bulan Ramadhan IAI TABAH Lamongan telah melakukan beberapa kegiatan, di antaranya Bagi Bagi Takjil Gratis kepada masyarakat, Melayani Pembagian Zakat Fitrah, Khataman Al Qur’an 30 kali, dan bagi bagi Bingkisan idul Fitri kepada seluruh Dosen, dan Karyawan.

Mengusung tema “Perkuat Sinergi Untuk Kemajuan Institusi” acara ini juga dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Lamongan KH. Salim Azhar, dan Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Paciran Lamongan KH. Abdul Ghoni.

Dr. Alimul Muniroh, M.Ed Rektor IAI TABAH dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara halal bi halal ini terselenggara atas kerjasama baik seluruh panitia serta bertujuan untuk membuka kembali pintu kerjasama antara IAI TABAH Lamongan dengan PCNU Kabupaten Lamongan.

“Sebagai perguruan tinggi Islam dalam naungan pesantren Tarbiyatut Tholabah sudah seharusnya kampus menjalin sinergi dan silaturahmi dengan PCNU, Tokoh Tokoh Masyarakat dan Ulama’. juga diupayakan untuk menunjukkan identitas IAI TABAH Lamongan sebagai perguruan tinggi Islam berbasis Ahlussunah Wal Jama’ah” tegas, Alimul Muniroh

Alimul Muniroh melanjutkan, demi peningkatan SDM dan perkembangan IAI TABAH Lamongan. Seluruh jajaran pimpinan, dosen dan karyawan diharapkan dapat menjadi pelopor dan penggerak organisasi di masyarakat, hal demikian perlu diberikan sebagai Pengabdian IAI TABAH Lamongan kepada masyarakat.

Jalin Sinergi dan Silaturahmi, IAI TABAH Lamongan Selenggarakan Halal bi Halal Bersama PCNU Lamongan
FOTO: Dosen dan seluruh staf Kampus IAI Tabah Lamongan

“Saat ini IAI TABAH Lamongan telah memiliki delapan Program Studi. Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT), Ekonomi Syariah (ES), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), dan Hukum Ekonomi Syariah (HES)” ungkaonya.

Sementara itu, KH. Abdul Ghoni Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Paciran Lamongan menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal yang dipelopori oleh IAI TABAH Lamongan ini menjadi keseriusan pimpinan IAI TABAH Lamongan untuk maju bersama masyarakat dan NU.

“Perguruan tinggi tidak hanya berkaitan dengan perkembangan SDM dan Karya Ilmiah namun juga perlu menjalin kerjasama baik dengan Tokoh NU yang kemudian nanti terjalin kerjasama untuk bersama sama mengembangkan IAI TABAH Lamongan manjadi perguruan tinggi Islam swasta ke banggaan Lamongan” terangnya.

Hal senada disampaikan KH. Salim Azhar, Rois Syuriah PCNU Lamongan dalam ceramahnya menyampaikan bahwa melihat sejarah berdirinya IAI TABAH Lamongan berawal dari Nama Sekolah Tinggi Islam Sunan Drajat (STAIDRA) yang kemudian tahun 2016 berubah nama menjadi Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan (IAI TABAH) menjadi bukti nyata bahwa semakin tahun IAI TABAH Lamongan terus menunjukkan perkembangannya.

Lebih lanjut dikatakan KH.Salim Azhar, Kampus yang dulu digagas oleh KH. Moh. Baqir Adelan bersama tokoh tokoh NU Kabupaten Lamongan ini seyogyanya menjadi landasan utama bagi pimpinan IAI TABAH Lamongan sekarang untuk memikirkan kemana langkah IAI TABAH kedepan.

“Pimpinan, Seluruh Dosen dan Karyawan harus berusaha memberikan totalitas dan loyalitas kepada institusi sebagai cara menghormati perjuangan para pendiri” Harap KH. Salim Azhar.

(Fatih/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.