Jelang Porprov Jatim, Bupati Salwa Berharap Bisa Harumkan Bondowoso

Jelang Porprov Jatim, Bupati Salwa Berharap Bisa Harumkan Bondowoso
FOTO: Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (kiri) dan Kadisparbudpora Mulyadi

BONDOWOSO, Limadetik.com – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim, Pemkab Bondowoso sudah mempersiapkan segalanya mulai dari atlet yang akan berlaga hingga arena cabang olahraga (Cabor) dilaksanakan.

Seperti yang disampaikan Mulyadi, Kepala dinas Pariwisata, Budaya dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora), semua Cabor yang digelar di Bondowoso untuk venue sudah semuanya siap dan tersedia, termasuk 4 Venue dengan menyewa saat pelaksanaan.

“Kami menyewa karena tidak memiliki venuenya, kecuali stadion, GOR dan alun-alun” kata Mulyadi saat ditanya Limadetik.com, Sabtu (26/3/2022).

Adapun 4 Venue Cabor yang menyewa di antaranya adalah Catur, lokasi di hotel, lalu Taekwondo dan Karate menyewa tempat di Aula IDC kemudian Cabor Menembak, pihaknya sewa lapangan tembak di Kelurahan Tamansari.

“Jadi semua venue sudah siap karena 4 Cabor kami persiapkan dengan menyewa” sambung mantan Direktur PDAM Bondowoso ini.

Ia juga mengatakan, untuk semua persiapan dan kebutuhan termasuk sewa venue Cabor Porprov menggunakan APBD Bondowoso.

“Untuk harga sewanya variatif antar venue tidak sama” tuturnya lagi.

Sedangkan hal ini mendapat perhatian Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, orang nomer satu di Bondowoso ini mengatakan, dalam Porprov ini, para atlet yang akan berlaga mampu meraih prestasi gemilang dan meraih mendali sebanyak-banyaknya untuk membanggakan daerah.

“Semoga bisa mengahrumkan nama Bondowoso di pentas Olahraga Jawa Timur maupun tingkat Nasional” kata Bupati Salwa.

Nantinya, Porprov Jatim ini akan digelar di empat kabupaten yakni Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Dengan terpilihnya Bondowoso menjadi tuan rumah meningkatkan optimisme Bupati.

“Kami akan berusaha menjadi juara umum” harapnya.

Seperti diketahui, Bupati Salwa beserta seluruh Forkopimda Bondowoso meresmikan Maskot Si Ulung sebagai maskot tuan rumah Bondowoso.

Tinggalkan Balasan