Jembatan di Pulau Sepanjang Ambruk, Kepala Desa Bungkam

Avatar of news.Limadetik
Jembatan di Pulau Sepanjang Ambruk, Kepala Desa Bungkam
FOTO: Jembatan kayu di Pulau Sepanjang yang ambruk

SUMENEP, LimaDetik.Com – Jembatan kayu atau pelabuhan yang biasa dipakai warga Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kembali ambruk. Melihat hal ini Kepala Desa Sepanjang Abd.Rabby dinilai bungkam tanpa solusi.

Diketahui, jembatan yang berada di pelabuhan Tembing di Desa Sepanjang tersebut sudah lama rusak dan tidak layak pakai, Hanya saja, warga tetap memaksakan diri menggunakan jembatan yang terbuat dari kayu itu demi perputaran ekonomi.

Samsul Maarif, Ketua Persatuan Pemuda Peduli Sepanjang (PPPS), menjelaskan, jembatan tersebut sudah sejak lama roboh, dan membahayakan sekali.

“Apalagi kondisi kayu terhitung tua” katanya saat diwawancarai media ini melalui melalui telepon genggamnya, Kamis (27/5/2021).

Dengan kondisi jembatan seperti sekarang ini menurut Samsul, banyak warga yang menilai jika Kepala Desa nya bungkam dan tidak mengambil tindakan apapun juga.

“Sudah lama rusak, Kayunya juga sudah tua, Namun dibiarkan begitu saja” ucapnya.

Kepada Pemerintah Desa Sepanjang, Samsul juga meminta, agar serius dan memprioritaskan pembangunan jembatan yang berada di ujung barat Desa Sepanjang tersebut. Karena ia sendiri memang sudah mendengar akan ada perbaikan namun belum kunjung dilakukan.

“Rencana pembangunan pelabuhan (jembatan, red) yang saya tau sudah ada. Tapi harus dipercepat atau diprioritaskan, karena pelabuhan adalah organ vital perekonomian warga kepulauan” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sepanjang Abd. Rabby saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya untuk dimintai waktunya menjelaskan terkait ambruknya jembatan tersebut tidak memberi respon sama sekali, namun hanya membaca pesan WhatApps, tanpa menjawab salam dari wartawan limadetik.com.

(Jrl/yd)