Kabid Penanaman Modal DPMPSTP: Sumenep Pilihan Tepat Berinvestasi

SUMENEP, LimaDetik.Com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep terus mendorong para investor untuk melakukan kolaborasi dalam percepatan pembangunan dan peningkatan sektor ekonomi masyarakat.

Kepala Bidang (kabid) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) H.Herman Hariyanto M.Si mengatakan hal itu ketika bincang santai bersama Limadetik.com dalam program “Mulai Ngopi” (Mulai Ngolah pikiran) yang dipandu Host Fajriyatul Afifah atau yang akrab disapa Ifa.

Membuka perbicangannya, Kabid Penanaman Modal DPMPTSP H.Herman Hariyanto dengan santai dan lugas menyampaikan, bahwa pihaknya terus melakukan trobosan-trobosan dalam upaya meningkatkan daya saing ekonomi masyarakat dengan cara mendorong semua investor agar menanamkan modal di Kabupaten Sumenep.

“Peluang berinvestasi di sumenep sesuatu sangat penting dan sangat menjanjikan, di mana kita memiliki banyak sektor sektor yang bisa dikembangkan, salah satunya potensi pariwasata kita yang cukup luar biasa” katanya, Selasa (6/4/2021).

Disamping potensi pariwisata, lanjut dia ada juga yang tidak kalah penting yakni potensi perikanan, pertanian hingga perkebunan yang jika dikelola dengan baik dan ada yang mau berinvestasi tentu akan sangat menguntungkan.

“Potensi perikakanan kita di sumenep luar biasa, bahkan luas laut sumenep ini lebih luas dari daratan sumenep itu sendiri. Itu sebabnya saya melihat potensi ini sangat cocok untuk berinvestasi, karena hasil tangkapan ikan kita melimpah ruah, begitu juga dengan pertanian dan perkebunan yang kesuanya potensi yang memiliki kelebihan masing masing” ungkapnya.

Selain itu, menurut Herman, pihak DPMPTSP Sumenep akan terus mengawal semuainvestor yang sudah berada di Sumenepp agar tetap menjalankan usahanya sesuai izin yang dikeluarkan.

“Soal izin saya rasa kami (DPMPTSP) selalu komitmen mengawal dan memanntau semua investor yang sudah masuk ke sumenep, baik itu sektor pertanian maupun sektor perikanan. Hentah dari ikan tangkap ataupun ikan budidaya termasuk tambak udang kami selalu memantaunya” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya hingga saat ini selalu menerima investor dari mana pun juga, namun bukan berarti tidak dilakukan penyeleksian dengan ketat. Sebab kata dia tujuan penanaman modal atau investasi di sumenep bagaimana tidak ada yang dirugikan, baik investor terlebih nasyarakat.

“Karena kita banyak sektor yang bisa dikembangkan di sumenep ini, maka saya rasa sumenep adalah pihan tepat bagi investor untuk berinvestasi ataupun menanamkan modalnya dalam pengembangan usaha” tukasnya.