Kalahkan Barito Putera 2-1, PSM Makassar Naik ke Peringkat 9

Laga PSM Makassar vs Barito Putera dengan skor 2-1 untuk tim Juku eja membuat tim dari Kota para Daeng tersebut naik ke peringkat 9 klasemen Liga 1, yang berlangsung pada Jumat malam 28 Januari 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali.
FOTO: Pemain PSM Makasar usai mengalahkan Barito Putera

BALI, Limadetik.com – Laga PSM Makassar vs Barito Putera dengan skor 2-1 untuk tim Juku eja membuat tim dari Kota para Daeng tersebut naik ke peringkat 9 klasemen Liga 1, yang berlangsung pada Jumat malam 28 Januari 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali.

Kemenangan PSM Makassar berkat kedu gol yang dicetak Yakob Sayuri dan sundulan Wiljan Pluim, sedangkan Barito Putera memperkecil kedudukan berkat sontekan Rafael Silva.

Kemenangan ini membuat PSM mengantongi 27 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Barito Putera hanya mendapatkan 16 poin atau dua poin dari zona aman yang membuatnya tertahan di posisi 17.

PSM mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-12 Yakob Sayuri membawa Juku Eja unggul setelah tendangannya tak bisa dibendung kiper Muhammad Riyandi sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Barito Putera merespon dengan menekan lini pertahanan PSM. Pada menit ke-14 Guy Junior hampir menyamakan kedudukan ketika tendangannya Hilmansyah membentur tiang gawang.

PSM menggandakan keunggulan ketika Zulkifli Syukur mengirimkan umpan ke kotak penalti Barito Putera yang disambut oleh sundulan Wiljan Pluim pada menit ke-22.

Barito Putera memperkecil ketertinggalan pada menit 26 setelah umpan Bruno Matos diselesaikan dengan baik oleh sontekan Rafael Silva sehingga skor berubah 1-2.

Pada menit ke-33, gelandang Barito Putera Bruno Matos melepaskan tembakan keras dan terarah ke gawang PSM Makassar namun dimuntahkan oleh Hilmansyah yang membuat skor 1-2 tetap bertahan.

Pada babak kedua, PSM kembali mengambil inisiatif menyerang. Mereka menciptakan peluang gol pada menit ke-51 ketika Yakob Sayuri melepaskan tembakan keras yang dihalau Muhammad Riyandi.

Pada menit 62, giliran Wiljan Pluim membuat peluang untuk PSM, namun tendangannya dari luar kotak penalti menyamping di sisi kanan gawang.

PSM kembali menciptakan peluang pada menit ke-71 melalui Ilham Udin Armayn yang berada di depan gawang Barito Putera, tetapi tendangannya menyamping ke sisi kiri gawang Muhammad Riyandi.

Sebenarnya, pada menit ke-88 Barito Putera memiliki peluang setelah mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Matos, namun tendangan ditepis oleh Hilmansyah. Skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Tinggalkan Balasan