Kampoeng Sunaoe Sidoarjo Sukses Gelar Baksos Kesehatan Gratis, Warga sangat Antusias

Avatar of news.Limadetik
Kampoeng Sunaoe Sidoarjo Sukses Gelar Baksos Kesehatan Gratis, Warga sangat Antusias
FOTO: Pengurus Kampoeng Sinaoe bersama Batra Surabaya
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SIDOARJO – Kampoeng Sinaoe Sidoarjo bekerjasama dengan Batra Surabaya mengadakan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis diantaranya pengobatan akupuntur dan pengobatan herbal, untuk membantu warga mengatasi penyakit medis dan non medis bagi warga Sinaoe dan juga warga desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (4/12/2022).

Antusias warga sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini ada lebih dari 25 pasien pria dan wanita, dengan keluhan penyakit masing-masing yang diobati dengan alternatif pengobatan seperti akupuntur dan herbal

Menurut Sendy Bramastia selaku salah satu perwakilan dari tim Batra mengaku senang dengan adanya kegiatan baksos tersebut.

“Alhamdulillah, warga banyak yang hadir, dan merasa senang sekali karena bisa membantu warga sehingga bisa memberikan hal baik yang bisa dilakukan untuk banyak orang” katanya.

IMG 20221204 WA0143
FOTO: Terapi di Kampoeng Sinaoe oleh Batra Surabaya

“Kedepan, semoga lebih baik lagi, terlebih kondisi tempat di Kampoeng Sinaoe Sidoarjo sangat unik sehingga bisa membuat nyaman dalam melaksanakan baksos” tambahnya menjeleskan.

Sejalan dengan itu, Maimunah, selaku warga yang mengikuti baksos merasa sangat senang dengan adanya kegiatan itu, terlebih hal itu bisa memberikan bantuan pengobatan kepada warga untuk bisa lebih sehat dalam hidupnya.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan rutin setiap waktu agar bisa memberikan banyak manfaat dan bantuan pengobatan bagi warga” tutup Bu Munah sapaan akrabnya.

Kegiatan dimulai sejak pukul 08.30 – selesai. Banyak warga datang bergantian untuk mendapatkan pengobatan, selain warga sekitar kegiatan tersebut juga banyak diikuti oleh warga Sinaoe yang kebetulan di Kampoeng Sinaoe Sidoarjo ada kegiatan Sinaoe Dolan.

Penulis: Khairil AnwarEditor: Wahyu