Sosbud  

Kanaya Fest 2022 Memikat Perhatian Warga Desa Kebunan

Avatar of news.Limadetik
Kanaya Fest 2022 Memikat Perhatian Warga Desa Kebunan
FOTO: Pembukaan hari pertama Kanaya Fest 2022

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Festival Kebunan Raya (Kanaya Fest 2022) Desa Kebunan, memikat perhatian Warga Desa Kebunan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kanaya Fest 2022, digagas oleh Pemuda Desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep, merupakan langkah untuk mendukung produk UMKM, dengan cara menyediakan stand bazar produk bagi pelaku UMKM, yang ada di Desa Kebunan.

Menurut Dia Fitria Rahman, Ketua Pemuda Kebunan. Kanaya Fest ini, akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 28 sampai 30 September 2022, di lapangan rato Desa kebunan.

“Mewakili Pemuda kebunan, bahwa Kanaya Fest 2022 ini, bentuk persembahan pemuda, untuk Desa kami yang tercinta, supaya para pemuda, selalu termotivasi untuk membanggakan desanya sendiri,” kata Diah. Rabu (28/9/2022) malam.

Dari 14 Rukun tetangga (RT), hanya 3 RT tidak mengikuri bazar UMKM ini, artinya ada 11 peserta bazar UMKM.

Kepala Desa Kebunan, Waki’ah turut apresiasi, langkah inovatif yang dilaksanakan oleh pemuda kebunan.
“Saya bangga dengan pemuda kebunan, karena telah menyediakan wadah bagi UMKM, tentu hal ini akan berdampak baik, bagi UMKM tingkat Desa,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Bank UMKM Jatim Cabang Sumenep, Bambang. Menurutnya, Kemajuan UMKM di Desa Kebunan, sangat berpotensi, karena digalakkan oleh para pemudi dan melibatkan banyak elemen.

“Melihat antusias warga dan pemudi Desa ini, saya berjanji akan mendukung pengembangan UMKM Desa. Siapa yang butuh modal silahkan hubungi saya. 25 persen Kredit prokesra akan saya salurkan ke Desa Kebunan, maksimal 10 juta dalam 1 tahun. Termasuk akan saya bantu, pemasaran dan penjualan.” pungkas bambang.