Kasatkorcab Banser Bondowoso Siap Maju dalam Pencalonan IKA PMII Bondowoso

Kasatkorcab Banser Bondowoso Siap Maju dalam Pencalonan IKA PMII Bondowoso
FOTO: Gus Syeff

BONDOWODO, Limadetik.com – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bondowoso sebentar lagi akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Dan salah satu orang yang ramai dibicarakan adalah tampilnya Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Bondowoso, H. Syaiful Bahri Husnan yang akan ikut mencalonkan diri.

Pria muda yang akrab disapa Gus Syef ini juga tak menampik saat Limadetik.com datang ke kediamannya untuk konfirmasi kesiapan dalam pencalonannya.

Menurut Gus Syef, dirinya selalu siap kalau memang itu yang disarankan para alumni.

“Saya siap maju jika memang dikehendaki oleh para alumni PMII, sebenarnya saya tidak ada niatan. Cuma ada beberapa alumni muda yang meminta dan mendorong. Kalau memang itu yang menjadi kebaikan organisasi harus diiyakan” kata Gus Syef pada Limadetik.com, Senin (30/8/2021) malam.

Gus Syef mengaku memang belum sempat bersilaturahmi, dan mendiskusikan secara langsung kepada para alumni senior mengenai pencalonan dirinya.

“Ini kan masih ada waktu tiga hari. Masih cukup kesempatan untuk sowan dan bersilaturrahmi dengan sahabat-sahabat untuk meminta dukungan” tambah politisi muda ini.

Ia juga menegaskan, jika positif maju akan bertarung secara fair.

“Organisasi IKA PMII ini kan isinya para alumni yang mempunyai kapasitas keilmuan. Jadi tidak mungkin menggunakan cara-cara tidak sehat, sebab jika dalam pemilihan ketua IKA PMII menggunakan cara-cara yang tidak baik. Maka akan berpengaruh pada roda organisasi ke depan, dan yang jadi korban nanti organisasinya” ujar Anggota DPRD Bondowoso dari Fraksi PPP ini.

Ditanya tentang uang pendaftaran sebesar Rp 5 juta yang dipersyaratkan panitia Muscab. Pihaknya tidak mempermasalahkan, semampang demi kebaikan organisasi IKA PMII dan jelas peruntukannya.

Untuk diketahui, Muscab IKA PMII akan digelar di Graha PMII Bondowoso, Jumat (03/9/2021) mendatang. Selain Gus Syef, juga muncul sejumlah nama dari praktisi hingga akademisi.