banner podcast

Kejurnas Paragliding Trip Of Indonesia seri ke-4 digelar di Bolaang Mongondow Selatan

  • Bagikan
Banner Iklan

SULUT, LIMADETIK.com – Gubernur Sulut diwakili Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sulut, Dr. Drs. Asripani Nani, membuka Paragliding Trip of Indonesia 2022 (TROI) seri 4, yang diikuti 120 atlet, di desa Momalia, Posigadan, Bolsel Sulut, Jumat (15/07/2022).

Bupati Bolsel dalam sambutan lisannya berharap Bolaang Mongondow Selatan semakin dikenal pariwisatanya.

“Bolsel cantik alamnya, ini menjadi daya tarik utama wisatawan datang”, ujarnya. “Bagi pecinta olahraga dirgantara, Bolsel memiliki bukit Berkah Momalia. Harapan kita, olahraga ini akan meningkatkan pariwisata Bolsel pada umumnya” demikiam pesan Bupati Bosel, Iskandar Kamaru.

Sepakat dengan hal itu, Sekjen FASI Pusat mengungkapkan, Bolsel memiliki aset SDA penunjang olahraga dirgantara.
“Atlet TROI seri 4 ini berasal dari 12 provinsi di Indonesia. Atlet ini akan share keindahan Bolsel melalui komunitas Paralayang” jelas Sekjen FASI Pusat Marsma TNI Fajar Adriyanto saat doorstop oleh media.

Kejurnas Paragliding Trip Of Indonesia seri ke-4 digelar di Bolaang Mongondow Selatan
FOTO: Keseruan saat pembukaan TROI 2022 seri ke-4 di Bosel Sulut

Lebih lanjut dikatakannya, pertama, Sulut gudangnya atlit dirgantara. Marsma TNI Fajar Adriyanto berharap akan ada atlet lokal Bolsel menjadi atlet nasional bahkan Internasional. Kedua, dengan TROI ini, wisata Bolsel meningkat. Prestasi atlet Sulut juga meningkat.

Sebelumnya, Atlet Pingkan Mandagi telah survei bukit Momalia Posigadan. Atas koordinasi ketat dengan Ketua FASI daerah Sulut, Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H., kegiatan Seri 4 di Bolsel dapat digelar.

Juga berkat dukungan pesawat TNI AU C-130 A-1317 yang diawaki Kapten Pnb Jatmiko Adi Nugroho dari Lanud Husein Sastranegara Bandung. Pesawat TNI AU C-130 mendrop atlet Paralayang di Bolsel.

Sehingga masyarakat Bolsel dapat beramai-ramai saksikan Ketepatan Mendarat (Accuracy Landing) atlet Paralayang. Juga TROI Tandem Camat Posigadan Harmin Manoppo yang membawa bendera Hari Jadi ke-14 Kabupaten Bolsel.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.