Berita  

Kelompok 60 UPN Veteran Jatim Disambut Hangat Oleh Masyarakat Sumberasih

Avatar of news.Limadetik
Kelompok 60 UPN Veteran Jatim Disambut Hangat Oleh Masyarakat Sumberasih
FOTO: KKNT UPN Veteran Jatim kelompok 60 di Probolinggo

Kelompok 60 UPN Veteran Jatim Disambut Hangat Oleh Masyarakat Sumberasih

LIMADETIK.COM, PROBOLINGGO – Pembukaan acara KKNT dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa timur (Jatim) yang di laksanakan di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada hari Kamis, (16/3/2023) berjalan dengan lancar.

Acara pembukaan tersebut disambut dengan baik oleh Sekretaris Camat (Sekcam) selaku perwakilan dari Kecamatan Sumberasih, dimana sekretaris camat memberikan beberapa informasi kepada para peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang berada di Kabupaten Probolinggo mengenai profil Kecamatan Sumberasih.

“Kami sedikit memberikan informasi atau penjelasan kepada adik-adik Mahasiswa KKNT dari UPN Veteran tentang profil Kecamatan Sumberasih dengan tujuan supaya mereka bisa mengenal lebih dalam bagimana tugas dan tanggung jawab kami disini, tentunya di bidang kesejahteraan wirausaha” kata Camat Sumberasih Mudjito, S.Sos, MM, melalui Sekcam Taufik.

Menurut Taufik, perekonomian di kalangan masyarakat sekitar sangat penting dikembangkan dari segi kewirausahaannya, mengingat masyarakat juga perlu pemahaman yang lebih luas tentang apa itu kewirausahaan.

“Masyarakat sangat butuh wawasan dan pengetahuan yang luas tentang kewirausahaan, oleh karena itu dengan adanya adik-adik dari UPN Veteran ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan lebih luas lagi” ucapnya.

“Tidak lupa mengenai pencegahan stunting juga harus diperhatikan karena hal tersebut sudah sesuai dengan skema kewirausahaan dan bebas stunting di Kabupaten Probolinggo” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ada pembukaan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari UKS (UMKM Kreatif Sumberasih) dimana para anggota KKNT memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kecamatan Sumberasih untuk menampilkan hasil produk desa masing-masing serta dapat memperkenalkan hasil produk UMKM kepada masyarakat yang lebih luas.

Bahkan, sekretaris Desa Laweyan mengajak para peserta KKNT kelompok 60 UPN Veteran untuk melihat produk-produk UMKm tersebut dan mengambil foto atau mewawancarai para pelaku UMKM