banner podcast

Kembali ke Pondok, Santri di Pamekasan Dapat Motivasi dari Bupati Baddrut

  • Bagikan
Kembali ke Pondok, Santri di Pamekasan Dapat Motivasi dari Bupati Baddrut
FOTO: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melepas keberangkatan Santri Pondok Pesantren Al-Amin Sumenep di Lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati
Banner Iklan

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Sejumlah santri di Pamekasan yang hendak kembali ke Pondok Pesantren Al-Amin Parenduan Sumenep terlebih dahulu mwndapatkan sebuah pesan sekaligus motivasi yang begitu berharga dari Bupati Baddrut Tamam.

Pelepasan santri untuk kembali ke Pondok dimana mereka menuntut ilmu dilakukan langsung Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan di lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (27/5/2021).

Di hadapan para santri Bupati memberikan motivasi untuk tetap semangat belajar dan menuntut sehingga nanti akan kembali menjadi orang yang pintar dan berguna bagi rakyat Pamekasan.

“Harus benar benar belajar dengan baik, agar menjadi orang yang pintar dan berguna. Untuk saat ini wajah Pamekasan, Indonesia dan dunia masa depan ditentukan oleh adik-adik sekarang ini. Mau baik, mau tidak baik, lihat perwajahan hari ini. Jika adik-adik menjadi orang yang pintar, baik dan menjadi orang yang bermanfaat, insyaallah Indonesia akan maju dan hebat,” kata Bupati Baddrut di hadapan para santri.

Selain itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berharap agar selama berada di pondok pesantren harus bisa menunjukkan keinginan kuat untuk mewujudkan cita-cita mereka agar kelak kembali benar benar bermanfaat.

Kembali ke Pondok, Santri di Pamekasan Dapat Motivasi dari Bupati Baddrut
FOTO: Bupati Mas Tamam saat melepaskan kepergian para Santri Al-Amin asal Kabupaten Pamekasan

“Keinginan yang kuat untuk lebih bauk akan mengantarkan kita pada sebuah kesuksesan, tentu jika adik adik ingin memberikan sumbangsih baik kepada bangsa dan negara, kepada Islam, belajarlah yang rajin. Tunjukkan bahwa kita ini sedang ingin merubah diri sendiri untuk kejayaan Indonesia dan kebeaaran Bangsa” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang mudah bergaul ini juga menyampaikan beberapa paket beasiswa untuk para santri yang ingin kuliah jurusan kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Akademi Polisi (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil).

Bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi lanjut Bupati menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi. Tentu, santri dan pemuda Pamekasan secara umum harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup untuk bisa bersaing di perguruan tinggi kedinasan tersebut.

“Kami akan menfasilitasi santri ataupun pemuda di Pamwkasan yang memiliki SDM yang kuat untuk menuju perguruan tinggi. Dan tentunya syukur Alhamdulillah, jika nanti yang menjadi calon dokter dan di sekolah kedinasan yang lain itu adalah adik-adik kita yang sekarang akan diberangkatkan ke pondok pesantren Al Amien,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini mengaku bangga apabila santri bisa memanfaatkan waktu selama di pondok pesantren dengan cara belajar dan ibadah yang rajin, sehingga kembali dengan segudang prestasi

“Sebab nasib bangsa Indonesia dan masa depannya ditentukan oleh santri yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di pesantren. Baik buruknya Negeri ini nanti apa kata hasil dari para santri yang terus berjuang mencapai kesuksesan di masa yang akan datang” tukasnya.

(Adv/Arf/Yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.