Kemenag Sumenep Gelar Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun

Kemenag Sumenep Gelar Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun

SUMENEP, LimaDetik.Com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep Jawa Timur melaksanakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji sepanjang tahun yang dibuka pada hari sabtu (17/4/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep. Dan diikuti puluhan calon jamaah haji.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kabupaten Sumenep Hj. Innani Mukarromah, SH, MM mengatakan, kiat di tengah pandemi covid-19, berbagai upaya dilakukan pemerintah agar pembinaan manasik haji tetap berjalan sebagaimana mestinya sesuai tujuan yang diharapkan.

“Salah satun tujuan kegiatan manasik haji ini yakni, meningkatkan kemampuan jamaah dalam memahami rukun haji dan larangan-larangan yang bisa membatalkannya” katanya.

Innani menyebutkan, dalam setahun kegiatan dibagi menjadi 12 angkatan. Kegiatannya dilaksanakan setip hari Sabtu dan minggu. Untuk di bulan ramadhan ini, peserta yang diikutkan per angkatan sebanyak 50 orang.

“Kegiatan manasik haji sepanjang tahun ini dibagi menjadi 12 angkatan yang dilaksanakan setiap hari sabtu-minggu selama bulan Rhamadan sebanyak 50 orang per angkatan. Kegiatan ini jiga bekerjasama dengan IPHI, MTP-IPHI dan FK KBIHU Kabupaten Sumenep” tukasnya.

(Azizi/yd)