Kenalan Dengan Umbulan Tanaka Malang, Tempat Wisata Alam Bernuansa Jepang, Banyak Spot Foto Instagramable

Avatar of news.Limadetik
Kenalan Dengan Umbulan Tanaka Malang, Tempat Wisata Alam Bernuansa Jepang, Banyak Spot Foto Instagramable

Oleh : Diaz Fakhry Rosyad
Universitas Muhammadiyah Malang

____________________________

ARIKEL – Kota Malang terkenal dengan keindahan wisata alamnya yang indah dan asri. Ada banyak tempat wisata di Malang yang cocok untuk dikunjungi bersama teman, sahabat ataupun keluarga tercinta saat liburan. Salah satunya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi yakni tempat wisata Umbulan Tanaka Malang.

Umbulan Tanaka Malang merupakan tempat wisata di Malang yang masih tergolong baru, dan juga hits. Kamu bisa menikmati keindahan alam dan gemericik air sungai yang bernuansakan Jepang. Tiket masuk yang terjangkau, juga merupakan salah satu keunggulan dari tempat wisata ini. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk 5 ribu saja.

Digerbang utama, kamu akan disuguhi keindahan pohon, perkebunan kopi, serta bunga-bunga yang berjejer di kanan kiri. Tidak hanya itu, ada banyak sekali keindahan alam yang disuguhkan oleh tempat wisata ini, termasuk spot foto bernuansa alam.

Di tempat wisata ini, juga memiliki berbagai tanaman hias berwarna ungu dan tanaman tanaman menyerupai bunga sakura yang sangat memanjakan mata. Di kota malang, tempat wisata Umbulan Tanaka adalah salah satu water park dengan menggunakan konsep Jepang. Hal itu dapat kamu lihat dari bentuk jembatan, tulisan kanji di beberapa sudut, bangunan, hingga dekorasi bunga sakura di kanan kiri jembatan. Berbagai fasilitas juga kamu bisa nikmati lho!.

Kamu bisa menikmati keindahan air terjun mini, kolam ikan yang sangat jernih, spot foto yang instagramable, tempar makan bareng keluarga, dan juga gazebo. Bagi kamu yang membawa buah hati, atau anak-anak, bisa juga menikmati wahana permainan yang disediakan. Beberapa diantaranya yakni perosotan anak di pinggiran sungai, kursi panjang yang berjejer pinggiran di sungai, fasilitas untuk bermain anak, tempat parkir yang cukup luas dengan biaya sewa 2 ribu, sewa ban dan masih banyak lagi.

Dengan keasrian dan keindahan sungai di tempat wisata ini, tentu akan sangat memanjakan mata. Di sepanjang aliran sungai wisata Umbulan Tanaka, bisa dinikmati untuk berenang ataupun sekedar mengacungkan kaki pada sungai.

Arus sungai di tempat wisata Umbulan Tanaka yang tidak deras dan juga ernih cocok untuk anda nikmati keindahannya. Mini Waterfall yang dihadirkan bagi pengunjung juga turut menambah keasrian dari tempat wisata yang satu ini.