Kepala Desa Sakala Apreasi Pembentukan Karang Taruna

epala Desa Sakala Apreasi Pembentukan Karang Taruna
FOTO: Kegiatan sosial karang taruna desa sakala

SUMENEP, LimaDetik.Com – Kepala Desa Sakala, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep Jawa Timur mengapresiasi puluhan pemuda desa setempat yang menggelar kegiatan sosialisasi pembentukan sekaligus pemilihan ketua umum Karang Taruna, Selasa malam (18/5/2021).

Heru, Ketua pelaksana menjelaskan, kegiatan yang ia laksanakan melibatkan banyak element, diantaranya Kepala Desa Sakala, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa serta pemuda pemudi lintas dusun.

“Semua elemen kami libatkan pada pembentukan karang taruna ini, sehingga dukungan dan kerjasama kedepan dapat maksimal” kata heru.

Selain itu lanjut Heru, cita-cita mereka membangun Karang Taruna di desa dimana ia dilahirkan dan dibesarkan semata mata ingin mengabdikan diri keapada masyarakat agar hidup lebih bermanfaat.

“Kami punya harapan bagaimana bisa berguna di tengah masyarakat, sehingga bisa mengabdikan diri sebagai pemuda yang mengambil peran untuk kemajuan desa sakala” terangnya.

Sementara itu, Buhari Muslim Mandar, Kepala Desa Sakala mengapresiasi dan mendukung penuh, atas terbentuknya karang taruna di desa yang ia pimpin saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh semangat pemuda Desa yang ikut memikirkan Desa, dengan membentuk Karang Taruna di Desa Sakala” ucapnya.

Bahkan, Buhari juga berjanji akan menganggarkan pada tahun 2022, guna memenuhi kebutuhan program kegiatan karang taruna. “Kami pemerintah desa sangat menyambut baik lahirnya Karang Taruna di Desa Saka saat ini, dan kami akan berusaha mengaggarkan kegiatannya pada tahun yang akan datang agar tetap terus berkarya” tukasnya.

(Jrl/yd)